Bungkus Roti Lapis Bikin Fernando Alonso Gagal Finis di Bahrain

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 Maret 2021
Bungkus Roti Lapis Bikin Fernando Alonso Gagal Finis di Bahrain

BolaSkor.com - Fernando Alonso mengawali laga comeback di Formula 1 dengan hasil yang cukup mengecewakan pada Grand Prix Bahrain. Dia gagal finis setelah mobilnya kacau hanya karena sampah yang menyumbat mobil balapnya.

Pembungkus roti lapis tersebut ditemukan menyumbat rem belakang mobil Alpine sang juara dunia F1 dua kali tersebut. Hal ini sekaligus memaksa Alonso gagal finis di lap ke-32.

Baca Juga:

5 Balapan Terbaik Sepanjang Karier Lewis Hamilton

F1 2021 Akan Bergulir, Simak Peta Persaingannya

Tidak Incar Titel, Lewis Hamilton Fokus ke Isu Sosial

"Setelah stop kedua, pembungkus roti lapis terselip di dalam rem belakanng mobil Fernando Alonso yang menyebabkan suhu tinggi dan sejumlah kerusakan di sistem pengereman," ujar bos tim Alpine, Marcin Budkowski dikutip dari ESPN.

Sebelum pembungkus makanan tersebut memperlambabt sang pembalap, Alonso sempat mengamankan posisinya start ke-9 di babak kualifikasi. Pembalap Alpine lainnya, Esteban Ocon, juga gagal mendapatkan poin setelah harus puas finis di posisi ke-13.

Harapan Ocon untuk meraih poin di balapan perdana pada musim ini sirna menyusul tabrakan dengan mobil milik juara dunia empat kali, Sebastian Vettel yang tahun ini mengendarai mobil milik Aston Martin.

"Bukan start musim yang baik bagi kami karena kami mendapatkan kesialann. Balapan pertama yang sangaat tidak beruntung melihat bagaimana terlihat kuatnya Alonso," ujar Budkowski.


Penulis: Alexander Matthew

F1 Fernando alonso Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan