BolaSkor.comPersija Jakarta mengambil sikap terkait dengan perilaku Sandi Sute pada saat pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/3).

Pada laga tersebut, Sandi Sute memperlihatkan sikap buruk, ketika ditarik keluar pada menit ke-20 untuk digantikan oleh Evan Dimas. Ketika keluar lapangan Sute terlihat marah hingga menendang botol minuman.

Buntut dari kejadian tersebut, Persija pun mengambil sikap. Macan Kemayoran melarang Sandi Sute untuk main di dua laga ke depan di Liga 1 2020.

Baca Juga:

Joko Susilo Ungkap Resep Persik Tahan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Transisi Bertahan-Menyerang yang Buruk Jadi Sebab Barito Putera Dibantai Madura United

"Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati, dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manajemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak dua pertandingan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020," kata Manajer Persija, Bambang Pamungkas, yang dikutip dari situs resmi klub.

"Saya berharap semoga kejadian ini yang terakhir kali dan dapat menjadi pembelajaran tidak hanya bagi Sandi Sute, namun juga pemain yang lain," tambah pria yang kerap disapa Bepe ini.

Menghadapi Borneo FC pada laga perdana, Persija Berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas sang tamu. Tiga gol Persija dicetak oleh Osvaldo Haay, Marko Simic, dan Evan Dimas. Sementara dua gol Borneo FC dicetak oleh Fernando Torres dan gol bunuh diri dari Ryuji Utomo.