Buntut Kericuhan Usai Laga Arema FC Vs Persebaya, Liga 1 Dihentikan Satu Pekan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 02 Oktober 2022
Buntut Kericuhan Usai Laga Arema FC Vs Persebaya, Liga 1 Dihentikan Satu Pekan
Dukacita Tragedi Kanjuruhan. (PSSI)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menghentikan gelaran kompetisi Liga 1 2022/2023 selama satu pekan ke depan.

Keputusan ini diambil setelah kerusuhan terjadi pada laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam WIB.

Para pendukung Arema FC yang kecewa karena timnya kalah dengan skor 2-3 kemudian melampiaskannya dengan merangsek ke dalam lapangan sehingga membuat situasi tidak terkendali.

Akibat kejadian ini, 127 orang dinyatakan meninggal di mana dua di antaranya berasal dari pihak kepolisian. Mayoritas merupakan korban efek gas air mata yang ditembakkan polisi untuk mengurai massa.

Baca Juga:

Kericuhan Suporter Pecah di Kanjuruhan, PSSI Bentuk Tim Investigasi

Hasil Liga 1 2022/2023: Persebaya Bungkam Arema FC di Kanjuruhan

Persib Vs Persija, Kudela Diragukan Tampil dan Yusuf Helal dalam Masalah

Dalam keterangannya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita, prihatin dengan kejadian ini. Dia pun menjelaskan bahwa keputusan menunda pertandingan Liga 1 selama satu pekan untuk memberikan waktu kepada PSSI dan pihak terkait melakukan investigasi.

"Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Lukita.

"Keputusan tersebut (menunda Liga 1) kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” tambahnya.

Dengan demikian, dua sisa pertandingan pekan ke-11 yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Minggu (2/10), batal terlaksana. Dua laga yang dimaksud adalah Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) serta PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri, Semarang.

Pssi Arema FC Persebaya surabaya Aremania Persib Bandung Persija jakarta PT Liga Indonesia Baru PT LIB Akhmad Hadian Lukita Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.282

Bagikan