BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Uni Emirate Arab (UEA FA) mencoret satu pemain dari skuat Timnas UEA U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018. Ini menyusul perkelahian yang terjadi ketika Timnas UEA U-23 lakoni laga persahabatan melawan Malaysia di Stadion Shah Alam, Jumat (10/8) malam.

Pemain yang dicoret yakni Mohamed Khalfan Al Harasi. Pemain bernomor delapan ini memang yang menjadi pemicu keributan.

Perkelahian dengan saling pukul dan tendang terjadi di akhir pertandingan. Bermula sengolan yang dilakukan pemain Malaysia bernomor dua, Adib Zainudin ke penggawa UEA bernomor delapan, Mohamed Khalfan Al Harasi.

Sengolan yang tampak untuk menghalangi membuat Mohamed Khalfan kesal sehingga langsung melompat dan menerjang Adib Zainudin. Pemain Malaysia bernomor 17 merespons dan saling beradu badan dengan Mohamed Khalfan, sebelum pemain Malaysia bernomor tiga mengarahkan lutut ke badan Mohamed Khalfan.

Terjadi saling pukul antara Mohamed Khalfan dan pemain Malaysia bernomor tiga. Perkelahian terus terjadi dan melibatkan pemain lainnya, serta bergerak hingga ke belakang bench pemain.

Keributan antara pemain Malaysia dan UEA. (Istimewa)



Kejadian ini ketika Timnas Malaysia U-23 sudah unggul 2-0, yang akhirnya menutup pertandingan. Kedua gol masing-masing dibuat Safawi Rasid (27'), Akhyar Rashid (64').

Pencoretan disampaikan UEA FA melalui laman resminya. Bagi UEA FA, tindakan Mohamed Khalfan tidak bermoral dan menjunjung sportivitas. Padahal dua hal itu sangat diprioritaskan UEA FA termasuk di kompetisi lokal.

"Berdasarkan laporan awal yang masuk, kami mengambil keputusan untuk mencoret Mohamed Khalfan dari Timnas U-23 yang akan tampil di Asian Games 2018 dan Komite terkait dengan Federasi akan mengambil prosedur yang diperlukan dan sesuai peraturan," tulis UEA FA.

Timnas UEA U-23 yang masuk Grup C bersama China, Timor Leste, dan Suriah, akan memulai kiprah pada 14 Agustus. Suriah menjadi lawan pertama, di mana laga digelar di Stadion Si Jalak Harupat.