Buntut Perselisihan RFEF dan LaLiga, Laga Pembuka Musim 2020-21 Dimundurkan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 10 September 2020
Buntut Perselisihan RFEF dan LaLiga, Laga Pembuka Musim 2020-21 Dimundurkan
Bola resmi LaLiga 2020-21 (twitter)

BolaSkor.com - Laga pembuka LaLiga musim 2020-21 akhirnya diputuskan diundur. Laga perdana musim yang semula digelar Jumat (11/9) waktu setempat dimundurkan menjadi Sabtu pekan (12/9).

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF) sudah menjadwalkan Granada melawan Athletic Bilbao sebagai laga pembuka, Jumat (11/9) sore waktu setempat. Namun dilansir Marca, pertandingan tersebut diundur satu hari.

Baca juga:

Prediksi LaLiga 2020-2021: Real Madrid Juara, Barcelona Ya Sudahlah

Kuatnya Hubungan Pertemanan, 6 Pemain Kenakan Nomor Punggung Abdelhak Nouri

Kai Havertz dan 7 Pemain Jerman yang Memperkuat Chelsea



Mundurnya jadwal pertandingan pertama ini adalah imbas dari perselisihan antara REFF dan Komite Kompetisi Spanyol (LaLiga) mengenai jadwal pertandingan.

REFF telah meminta LaLiga untuk tidak menggelar pertandingan di hari kerja, dalam hal ini hari Jumat dan Senin. Dengan begitu pertandingan Alaves kontra Real Betis yang semula digelar Senin (14/9) malam waktu setempat, dimajukan menjadi Minggu Sore.

Sementara itu dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid dipastikan absen di pekan pertama musim ini. Barcelona dan Madrid merupakan dua dari enam tim LaLiga yang harus menjalani laga perdana di pekan kedua.

Keenam klub diberikan waktu libur lebih lama karena menjalani musim lebih panjang dibanding klub lainnya. Empat klub lain yang juga akan memulai pertandingan pertama di pekan kedua liga, yakni Atletico Madrid, Getafe, Sevilla, dan Elche.

LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan