Buntut Ribut dengan Suporter, Eric Dier Terancam Sanksi FA

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 April 2020
Buntut Ribut dengan Suporter, Eric Dier Terancam Sanksi FA
Eric Dier (Twitter)

BolaSkor.com - Aksi Eric Dier menaiki tribun karena bersitegang dengan suporter berbuntut panjang. Gelandang Tottenham Hotspurs itu kini terancam menerima sanksi dari FA.

Insiden tersebut terjadi pada 5 Maret lalu. Saat itu Tottenham harus tersingkir dari ajang Piala FA karena takluk dari Norwich City di kandang sendiri lewat drama adu penalti.

Usai pertandingan, Dier menghampiri seorang suporter Tottenham yang berada di tribun. Bukan bersikap akrab, keduanya justru bersitegang dan nyaris baku pukul.

Dier tersinggung dengan aksi suporter tersebut yang melontarkan hinaan kepada adiknya. Ketika itu, keluarga pemain berusia 26 tahun itu memang hadir langsung di stadion.

Baca Juga:

Siasat Tottenham Redam Minat Manchester United pada Harry Kane

Bos Tottenham Dikecam karena Ingin Pangkas Kompensasi Pemecatan Pochettino

Tottenham Bisa Raup Rp4,89 Triliun dari Penjualan Nama Stadion

"Eric Dier telah didakwa melakukan kesalahan karena melanggar aturan E3 FA. Diduga aksinya di akhir pertandingan tidak sepantasnya dilakukan dan/atau bersifat mengancam," tulis pernyataan resmi FA.

Akibat ulahnya, Dier terancam dikenai sanksi berupa larangan tampil dan denda. Ia bisa absen dalam satu atau dua laga atau membayar denda yang nilainya mencapai 12 ribu poundsterling.

Pemain Timnas Inggris itu diberi kesempatan untuk melakukan pembelaan hingga 8 Mei mendatang. Pihak FA ingin meminta keterangan darinya sebelum menjatuhkan hukuman yang tepat.

Aksi Dier sendiri sempat dibela oleh manajer Tottenham, Jose Mourinho. Meski tak membenarkan, pria asal Portugal itu bisa memahami tindakan anak buahnya tersebut.

Eric Dier Tottenham Hotspur Breaking News FA
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan