BolaSkor.com - Cabang olahraga bulu tangkis kembali berhasil mempersembahkan medali emas pada ajang Olimpiade. Medali emas kali ini dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat medali emas usai meraih kemenangan atas wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yifan. Greysia/Apriyani menang dua set langsung atas pasangan China tersebut dengan skor 21-19 dan 21-15.

Medali emas yang diraih oleh keduanya itu membuat cabor lain terpecut, salah satunya adalah sepak bola. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto berharap di masa yang akan datang, sepak bola juga bisa meraih hasil yang serupa.

Baca Juga:

Dari Susi ke Greysia/Apriyani, Tradisi Medali Emas Olimpiade Tetap Terjaga

Asisten Pelatih Timnas Ingin Greysia/Apriyani Lanjutkan Tradisi Emas

"Selamat untuk keduanya bisa meraih medali emas pada ajang Olimpiade Tokyo ini. Tradisi medali emas pun bisa terus terjaga," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (2/8).

"Tapi saya punya harapan yang sama dengan rakyat Indonesia lainnya yang ingin melihat sepak bola bisa berprestasi dan punya kesempatan bermain di ajang bergengsi seperti Olimpiade dan Piala Dunia," tambah Nova.

Meski begitu, mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku perlu kerja keras yang luar biasa untuk bisa mencapai itu semua.

"Mudah-mudahan kita bisa capai itu. Tapi semua butuh kerja keras dari seluruh stakeholder sepak bola di Indonesia," pungkas mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.