BolaSkor.com - Chelsea mencatat kemenangan besar saat tandang ke Turf Moor ke markas Burnley. Pada laga pekan kesepuluh Premier League Chelsea memetik tiga poin setelah menang 4-2, Sabtu (27/10).

Christian Pulisic menjadi bintang dengan menyumbang tiga dari empat gol Chelsea. Satu gol lain dicetak Willian. Pulisic berhasil menjadi pemain Amerika Serikat kedua yang membuat hat-trick di Premier League setelah Clint Dempsey pada Januari 2012.

Pulisic juga menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick di Premier League, 21 tahun dan 38 hari. Pulisic memecahkan rekor yang dibuat rekan setimnya, Tammy Abraham, 42 hari sebelumnya.

Baca Juga:

Manajer Maklumi Olivier Giroud Tak Bahagia di Chelsea

Chelsea Tinggal Tambah Dua Pemain Baru untuk Bisa Bersaing

Bermain di depan publik sendiri Burnley cukup merepotkan Chelsea. Berkali-kali tuan rumah mencoba menekan. Akan tetapi barisan belakang Chelsea masih cukup disiplin menjaga wilayah dengan disiplin.

Chelsea justru bisa mencetak gol pertama saat laga berjalan 21 menit. Christian Pulisic yang pertama kali menjadi starter di Premier League mencuri bola dari kaki Matthew Lowtoon, menggiring dan melepaskan tembakan kaki kiri yang mengirim bola masuk ke gawang Nick Pope.

Di menit ke-30, Burnley nyaris menyamakan skor. Berawal dari tendangan bebas, umpan sundulan Ben Mee gagal dimaksimalkan Ashley Barnes meski posisinya cukup bebas di depan gawang. Sundulannya malah melenceng.

Menjelang babak pertama berakhir, Pulisic bisa memperbesar keunggulan Chelsea menjadi 2-0. Mendapat sodoran Willian, pemain 21 tahun itu menggiringnya ke depan, mengecoh satu pemain Burnley, dan melepaskan tendangan yang membuat bola terdefleksi dan masuk ke pojok kanan bawah gawang Burnley. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum

Babak Kedua

Di babak kedua tuan rumah mencoba menggebrak sejak awal berhasil membuahkan sepakan pojok. Akan tetapi Burnley gagal memaksimalkan tekanan yang mereka lancarkan. Pada menit ke-49 Cork melepaskan umpan langsung yang mampu diterima dengan baik oleh Barnes. Namun lagi-lagi peluang gagal berbuah gol bagi Burnley.

Selang tiga menit kemudian Burnley kembali gagal membuat gol. Kali ini usaha Rodriguez dari sudut sempit masih bisa digagalkan Kepa.

Pada menit ke-56, Chelsea kembali menjebol gawang Burnley dan lagi-lagi dibuat oleh Pulisic. Pemain Amerika Serikat itu menerima bola umpan silang dari Mason Mount lewat sundulannya. Tiga gol Pulisic, Chelsea unggul 3-0.

Hanya dalam rentang dua menit, gawang tuan rumah kembali bergetar. Kali ini gol The Blues dilesakkan oleh Willian setelah menerima umpan Tammy Abraham.

Pada menit ke-76 tuan rumah nyaris mendapat masalah ketika wasit menunjuk titik putih setelah Hudson-Odoi terjatuh setelah bersentuhan dengan Tarkowski. Namun setelah dapat masukan dari VAR, wasit membatalkan keputusannya dan memberi Hudson-Odoi kartu kuning karena diving.

Pada menit ke-80 Chelsea berpeluang mencetak gol kelima. Sayang Olivier Giroud yang mendapatkan umpan Hudson-Odoi gagal menaklukkan Pope.

Burnley berhasil mendapatkan gol pada menit ke-86 lewat sepakan spetakuler Rodriguez. Selang tiga menit kemudian, tuan rumah kembali menjebol gawang Chelsea setelah bola sepakan McNeil yang tersentuh Tomori mengecoh Kepa. Hingga laga usai, skor 2-4 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini Chelsea menempati peringkat keempat dengan 20 poin dari sepuluh laga. Sedangkan Burnley masih tertahan ke posisi 11 klasemen sementara.

Susunan Pemain
Burnley (4-4-2): Pope, Pieters, Lowton, Mee, Tarkowski, Cork, Westwood, Hendrik (Brady 84), Rodriguez, Barnes (Vydra 64), McNeil.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa, Azpilicueta, Alonso (James 64), Zouma, Tomori, Kovacic, Jorginho, Mount, Pulisic, Willian (Hudson-Odoi 72), Abraham (Giroud 69).