BolaSkor.com - Arsenal harus puas dengan satu poin usai imbang tanpa gol saat tandang ke markas Burnley di Turf Moor, Minggu (2/2) malam WIB. Bagi Burnley ini merupakan pertama kalinya mereka meraih poin melawan Arsenal setelah dalam 11 pertemuan sebelumnya selalu kalah.

Pada laga ini Mike Arteta mengusung skema 4-2-3-1 dengan Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, dan Gabriel Martinelli menyokong Alexandre Lacazette. Sedangkan tuan rumah tampil seperti biasa dengan 4-4-2, mengandalkan Chris Wood dan Jay Rodriguez di lini depan.

Baca Juga:

Meski Sedang Cedera, Arsenal Tetap Gaet Cedric Soares

Mengenal Lebih Dekat Pablo Mari, Rekrutan Pertama Mikel Arteta

Real Madrid Pantau Martinelli, Arsenal Tidak Tinggal Diam

Bermain di markas lawan, Arsenal memulai laga dengan mengambil inisiatif penyerangan. Akan tetapi tekanan dan penguasaan bola Arsenal belum menghadirkan ancaman berarti di pertahanan Burnley.

Setelah laga berjalan sepuluh menit, Arsenal sangat mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 85 persen. Namun peluang emas baru berhasil diciptakan pada menit ke-14.

Sebuah bola lambung dari David Luiz berhasil melepaskan Aubameyang. Akan tetapi, penyerang asal Gabon itu membuang peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Bola sepakannya melenceng meski sudah berhadapan dengan kiper.

Selang empat menit kemudian giliran tuan rumah yang memiliki kesempatan. Sayang bola sepakan keras Jay Rodriguez yang mengarah ke pojok bawah masih bisa ditepis Bernd Leno.

Pada menit ke-36, lagi-lagi Aubameyang yang sudah berhadapan dengan kiper menyusul umpan Xhaka gagal mengubah skor. Bola congkelan Aubameyang bisa dibendung Nick Pope.

Selang dua menit, Burnley yang membuang peluang. Hendrick yang sudah bebas menerima bola umpan Taylor gagal mengkonversi peluang. Bola sepakannya melesat di atas gawang Leno. Hingga paruh pertama usai, skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua kedua kubu bergantian menguji kekokohan pertahanan masing-masing. Kedua tim terlihat kesulitan menciptakan peluang, terlebih melepaskan tembakan ke gawang.

Menit ke-56, tuan rumah mendapatkan kesempatan melalui skema sepakan bebas. Akan tetapi bola yang ditanduk Tarkowski masih menyamping dari sasaran. Selang dua menit, Burnley yang mulai menekan kembali membuang peluang. Kali ini bola sundulan Mee yang gagal menemui sasaran.

Burnley mulai memegang kendali permainan dengan terus menekan pertahanan Arsenal. Memasuki menit 76, Aubameyang kembali menyiakan kesempatan. Kali ini dia gagal menyempurnakan umpan silang Lacazette.

Lepas dari serangan Arsenal, Burnley berbalik menyerang dan nyaris membuat gol pada menit 78. Beruntung bagi Arsenal, bola sepakan Rodriguez yang menghantam bagian bawah mistar tidak melewati garis gawang.

Hingga waktu normal tersisa sepuluh menit, kedua kubu belum mampu memaksa kiper bekerja keras. Burnley dan Arsenal tercatat sudah melepaskan 13 tembakan, hanya dua yang on target.

Hingga pertandingan selesai, kedua kubu gagal mencetak gol. Dengan hasil ini Arsenal bercokol di posisi kesepuluh klasemen sementara Premier League dengan raihan 31 poin. Sedangkan Burnley menempel di posisi ke-11 dengan poin sama.

Susunan Pemain

BURNLEY (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkrodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka (Torreira 46); Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil (Willock 63); Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Nketiah 89).