Burnley 0-1 Manchester City: Aguero Bawa The Citizens Kembali ke Puncak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 28 April 2019
Burnley 0-1 Manchester City: Aguero Bawa The Citizens Kembali ke Puncak
Sergio Aguero (Twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Hasil krusial berhasil diraih Manchester City di markas Burnley. City menang tipis 1-0 di Stadion Turf Moor, pada lanjutan Premier League, Minggu (28/4) malam WIB. Satu-satunya gol yang lahir dibuat oleh Sergio Aguero pada menit 63.

Tampil dengan pola andalan 4-3-3 dengan skuat terbaik, Manchester City langsung mendominasi permainan di awal laga. Namun pasukan Pep Guardiola selalu menemui kesulitan menembus pertahanan Burnley. Bahkan laga berjalan 15 menit, tidak ada tembakan yang dilepaskan.

Di menit 22, justru gawang City yang mendapatkan ancaman yang diawali terpesetnya Kyle Walker di tengah lapangan. Beruntung bagi City, Ederson Moraes lebih cepat keluar dari sarangnya untuk menutup peluang tuan rumah.

Baca Juga:

Perbandingan Arsenal di Era Emery dengan Musim Terakhir Wenger dalam Hitungan 50 Laga

Unai Emery Ingin Jadikan Arsenal sebagai Tim Terbaik Dunia

City baru mampu melepaskan tendangan ke gawang pertama pada menit ke-27. Tapi bola sepakan Bernardo Silva dari dalam kotak penalti terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Burnley, Tom Heaton.

Pada menit 32 City mendapatkan dua peluang beruntun. Yang pertama saat tendangan David Silva meneruskan umpan tarik Bernardo Silva yang masih diblok bek Burnley. Kemudian Oleksandr Zinchenko yang tendangan voli kembali membentur pemain Burnley.

Hingga jeda, skor imbang tanpa gol bertahan.

Di babak kedua, The Citizens semakin gencar melakukan serangan. Peluang bergantian didapat Bernardo Silva, Sterling, dan David Silva. Namun semuanya gagal berbuah gol.

Gol Man City tercipta pada menit ke-63. Umpan akurat Silva langsung disambar Aguero. Bola tendangan Aguero bisa dibuang oleh pemain belakang Burnley saat berada di garis gawang. Namun, wasit Paul Tierney mengesahkan gol itu karena bola memang sudah melewati garis gawang.

Keunggulan 1-0 membuat Man City makin gencar menyerang. Aguero setidaknya mendapatkan dua peluang lagi. Hingga laga usai, Man City mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Kemenangan ini membuat Man City kembali ke puncak klasemen. Man City mengoleksi 92 poin atau unggul satu poin dari Liverpool. Dengan sisa dua laga, City kini ada di atas angin dalam perebutan juara Premier League.

Susunan Pemain Burnley vs Man City

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): 1-Tom Heaton; 2-Matthew Lowdon, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 3-Charlie Tayler; 13-Jeff Hendrick, 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 31-Dwight McNeil; 10-Ashely Barnes, 11-Chris Wood

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 4-Vincent Kompany, 14-Aymeric Laporte, 35-Oleksandr Zinchenko; 20-Bernardo Silva, 8-Ilkay Guendogan, 21-David Silva; 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero, 19-Leroy Sane.

Premier League Breaking News Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan