Burnley Bersiap Jadi Penakluk Kota Manchester

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Juni 2020
Burnley Bersiap Jadi Penakluk Kota Manchester
Manchester City Vs Burnley (burnleyfootballclub.com)

BolaSkor.com - Burnley akan menantang Manchester City pada laga pekan ke-30 Premir League di Stadion Etihad, Selasa (23/6) dini hari WIB. Dalam laga ini Burnley memiliki kesempatan untuk melakukan hal yang jarang dilakukan klub lain.

Selain bisa membantu Liverpool lebih cepat memastikan gelar juara, Burnley juga berpeluang menyamai pencapaian The Reds pada 2008-09.

Baca Juga:

David Silva Layak Mendapatkan Perpisahan yang Pantas di Manchester City

6 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Arsenal

Manchester City Tantang Arsenal, Pep Guardiola Garansi Tetap Bersahabat dengan Mikel Arteta

Manchester United 0-2 Burnley (premierleague)

Pada musim 2008-09, Liverpool berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang dua klub asal Kota Manchester. Liverpool terlebih dulu menang di kandang Man City dengan skor 3-2 pada 5 Oktober 2008. Liverpool melanjutkan sukses tersebut setelah melibas Manchester United 4-1 di Old Trafford pada 14 Maret 2009.

Melihat ke belakang, tidak banyak klub yang berhasil pulang membawa kemenangan tandang melawan dua klub Manchester. Data dari Opta menyebut selain Liverpool, hanya Middlesbrough (2003-2004) dan Everton (1992-1993) yang bisa melakukannya.

Dan, Burnley memiliki peluang untuk melakukannya saat ini. Sebelumnya, pada 22 Januari 2020, Burnley membawa pulang tiga poin setelah menekuk Manchester United 2-0 di Stadion Old Trafford.

Hasil itu terbilang mengejutkan. Pasalnya ini merupakan kali pertamanya Manchester United ditaklukkan Burnley di kandang sendiri. Bukan tidak mungkin kejutan itu kembali terjadi di Etihad.

Tentu saja tidak mudah, karena sepanjang sejarah, Burnley hanya tiga kali mengalahkan Man City dan semuanya terjadi di laga kandang.

Premier League Burnley Manchester City
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan