BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menilai keputusan wasit Anthony Taylor yang membatalkan penalti untuk Burnley sudah tepat. Arteta merasa, tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Arsenal kembali berada di jalur kemenangan usai menumbangkan tuan rumah, Burnley, 1-0, di Turf Moor, Sabtu (18/9). Gol semata wayang Arsenal dicetak melalui tendangan bebas akurat Martin Odegaard pada menit ke-30.

Sejatinya, Burnley bukannya tanpa peluang. Tuan rumah melepaskan 18 tembakan, sedangkan Arsenal hanya 13 kali.

Baca Juga:

Soal Masa Depan Arsenal, Mikel Arteta Melihat Titik Terang

Arsene Wenger Anggap Arsenal Main Buruk Cuma Lawan Brentford

Arsenal Keluar dari Gua, Takehiro Tomiyasu Dapat Ponten Bagus

Satu di antara peluang yang didapatkan Burnley adalah ketika wasit Taylor menunjuk titik putih setelah Aaron Ramsdale dianggap melanggar Matej Vydra di area terlarang. Namun, usai keputusan itu, asisten wasit yang berada di ruang VAR melakukan panggilan.

Akhirnya, setelah menggunakan VAR dan berdiskusi, aksi Ramsdale merebut bola dianggap bersih. Burnley pun tidak jadi mendapatkan tendangan 12 pas.

Arteta mengapresiasi kepemimpinan wasit yang bertugas. Menurutnya, apa yang diputusakan sudah tepat.

"Asistennya langsung mengatakan itu bukan penalti. Jadi, Anda harus membatalkannya," ungkap Arteta kepada BBC.

Hasil 1-0 membuat Arsenal mulai akrab dengan kemenangan. Itu adalah tiga poin kedua The Gunners di Premier League musim ini. Sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan melawan Norwich City.

"Saya sangat senang dan bangga melihat permainan mereka secara bertahan. Saya senang dengan kemenangan ini," jelas Mikel Arteta.