BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Burnley pada laga penutup Premier League 2018-2019, di Stadion Turf Moor, Minggu (12/5). The Gunners punya catatan apik pada laga pamungkas Premier League.

Arsenal di atas kertas masih terlalu kuat untuk Burnley. Berdasarkan statistik, Petr Cech dan kawan-kawan menang dalam sembilan pertandingan berturut-turut melawan Burnley di berbagai ajang.

Selain itu, Arsenal juga selalu meraih kemenangan pada laga penutup Premier League dalam tujuh musim terakhir. The Gunners terakhir kali menderita kekalahan yakni pada pertandingan kontra Brimingham, 2005. Saat itu, Arsenal keok 2-1.

Kendati demikian, manajer Arsenal, Unai Emery, tak ingin jemawa. Manajer asal Spanyol itu memprediksi pertandingan akan berjalan ketat.

Baca Juga:

Perpisahan Emosional Aaron Ramsey dengan Arsenal

Pekan Terakhir Premier League: Skenario Jatah Liga Champions dan Liga Europa

Latihan pemain Arsenal jelang melawan Burnley

"Saya akan memutuskan dengan para pemain yang bersemangat dengan kondisi fisik yang baik untuk pertandingan ini," jelas Unai Emery seperti dilaporkan BBC.

"Kami melakukan banyak perjuangan melawan Burnley. Saya ingat perta ndingan ini dan menontonnya dua pekan lalu ketika mereka bermain imbang versus Chelsea. Itu pertandingan yang sangat sulit untuk Chelsea dan saya memperkirakan hal yang sama pada Minggu nanti."

"Kami tahu ini kan menjadi pertandingan sulit dengan bola-bola panjang, sambaran kedua dan bola mati. Jadi, kami harus bertahan dengan baik dalam situasi ini," tegas Unai Emery.

Arsenal bercokol pada posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin. The Gunners hanya terpaut satu poin dari Manchester United yang menempati posisi keenam.

Untuk urusan lolos ke Liga Champions, Arsenal bisa mendapatkan tiket tersebut dengan memenangi final Liga Europa. Dengan begitu, Arsenal tidak perlu melihat klasemen akhir Premier League.