BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menegaskan tetap akan menurunkan Eric Dier pada laga melawan Burnley, Minggu (8/2). Mourinho masih memberi kepercayaan kepada Dier meski sang pemain tengah jadi sorotan publik.

Laga melawan diharapkan Mourinho bisa menjadi titik balik bagi timnya yang sudah menelan kekalahan pada empat laga terakhir di semua kompetisi. Karena itu Mourinho masih membutuhkan peran Dier.

Baca Juga:

Demi Perkembangan Karier, Harry Kane Disarankan Gabung Barcelona

Pahit Manis Cerita Jose Mourinho dengan Chelsea

Gelandang asal Inggris itu menjadi sorotan setelah terlibat bentrok dengan seorang suporter pascalaga 16 besar Piala FA pertengahan pekan lalu. Dier yang tidak menerima dirinya dihina langsung naik ke tribun untuk menghampiri sang suporter.

Mourinho menyesalkan kejadian tersebut dan menyebut tindakan Dier tidak profesionalis. Namun sang manajer juga tidak ragu untuk memilih Dier jika memang dibutuhkan.

“Apa yang terjadi sudah jelas, hampir tidak ada yang terjadi. Dia siap dan saya pikir dia harus bermain. Itulah perasaan dan reaksi saya,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya jauh lebih tua dari Eric dan sudah bertahun-tahun bermain sepak bola. Saya terlahir sebagai putra pemain sepak bola dan tumbuh sebagai manajer pemain sepak bola. Jika melihat sesuatu terjadi terhadap anak saya, saya akan melakukan hal yang sama. Saya tidak akan berpikir dua detik tentang melakukan hal yang sama.”

“Sebagai profesional, kadang-kadang kita harus melalui situasi sulit. Dan kita harus berusaha mengatasinya, sedikit beruntung bahwa itu tidak akan terjadi dengan cara yang sama seperti yang terjadi pada Eric.”