Bursa Calon Manajer Man United: Ten Hag Unggul, Van Persie Kembali ke Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 April 2022
Bursa Calon Manajer Man United: Ten Hag Unggul, Van Persie Kembali ke Old Trafford
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa calon manajer Manchester United setiap harinya mengerucut dari nama-nama seperti Julen Lopetegui, Luis Enrique, Zinedine Zidane, hingga kini menjadi dua nama favorit: Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Nama yang disebut terakhir memiliki keunggulan pernah melatih di Premier League bersama Southampton dan Tottenham Hotspur. Tapi kesulitan Pochettino menangani bintang-bintang di PSG bisa jadi pertimbangan.

Sebaliknya Ten Hag jadi favorit karena popularitasnya dalam menerapkan sepak bola ofensif dan menghibur di Ajax Amsterdam. Terlebih Ten Hag juga memiliki kemampuan memoles pemain-pemain yang performanya meredup di klub sebelumnya seperti Dusan Tadic dan Sebastien Haller.

Satu lagi keunggulan Ten Hag ketimbang Pochettino adalah fakta menarik yang dimunculkan The Telegraph. Pelatih asal Belanda punya klausul pembelian sebesar 1,7 juta poundsterling dalam kontraknya di Ajax - yang tersisa 15 bulan lagi.

Baca Juga:

Rashford Ingin Cabut, Manchester United Siapkan Calon Penggantinya

Banderol Declan Rice Terlalu Mahal, Man United Disarankan Rekrut Pemain Lain

Rangnick Beri Saran Transfer Pemain untuk Man United, Liverpool Jadi Contoh

Biaya itu lebih murah dan United bisa menghemat kurang dari dua juta poundsterling jika ingin merekrut Ten Hag. Terlebih klub juga telah mewawancarai Ten Hag - yang kabarnya juga disetujui oleh Ralf Rangnick.

“Fokus saya saat ini hanya di Ajax. Tapi dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu. Saya tidak ingin mengesampingkan apa pun," kata Ten Hag beberapa waktu lalu soal rumor melatih United.

“Jika suatu saat saya harus memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya, saya harap orang-orang di sini akan mengerti."

“Manchester United adalah klub hebat dengan penggemar hebat. Tapi saya hanya bisa mengulanginya sendiri: fokus penuh saya sepenuhnya pada Ajax.”

Persiapan Ten Hag

Kabar dari Mirror menuturkan Ten Hag sudah bersiap apabila Man United merekrutnya. Ten Hag dikabarkan akan memanggil mantan penyerang United asal Belanda, Robin van Persie, untuk menjadi staf kepelatihannya.

Van Persie mantan penyerang United medio (2012-2015) dan berandil besar dengan 26 golnya kala memberikan titel Premier League pada 2013, yang mana itu trofi liga terakhir yang diraih United sampai saat ini.

Van Persie saat ini tengah mengambil kursus kepelatihan dan bekerja dengan tim U-16 di akademi Feyenoord. Wawasan Van Persie akan United dan juga kultur sepak bola Inggris setelah sebelumnya membela Arsenal, diyakini Ten Hag berguna untuk membantunya beradaptasi.

Manchester United Erik ten Hag Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan