Bursa Transfer Arsenal: Balas Dendam ke Villa, Tawaran Ditolak Brighton

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Juni 2021
Bursa Transfer Arsenal: Balas Dendam ke Villa, Tawaran Ditolak Brighton
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah bergulirnya Piala Eropa 2020 klub-klub Eropa tengah berbenah menatap musim 2021-2022 dan memperkuat skuad di musim panas ini. Salah satunya Arsenal besutan Mikel Arteta.

The Gunners tidak berpatisipasi di kompetisi Eropa musim depan dan sepenuhnya fokus bermain di liga, meski begitu kegagalan dari musim lalu menjadi bahan evaluasi untuk menambah kekuatan di musim depan.

Salah satu sektor yang ingin diperkuat adalah lini belakang. David Luiz telah memutuskan pergi dan mereka juga telah ditinggal Shkodran Mustafi, sementara Konstantinos Mavropanos berpeluang hengkang permanen ke Stuttgart.

Mavropanos kabarnya akan dipermanenkan Stuttgart sebesar tujuh juta poundsterling. Arsenal mulai mencari cara memperkuat lini belakang mereka dan menjadikan bek timnas Inggris, Ben White sebagai incaran.

Baca Juga:

Arsenal Tolak Tawaran AS Roma untuk Granit Xhaka

Masa Depan Tak Menentu, Ainsley Maitland-Niles Ultimatum Arsenal

Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Kiper Ajax, Andre Onana

Ben White

Dikabarkan oleh Goal Arsenal sudah memberikan penawaran pertama kepada Brighton & Hove Albion sebesar 40 juta poundsterling. Akan tapi tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Brighton.

Brighton menilai harga bek berusia 23 tahun itu ada pada kisaran 50 juta poundsterling, kurang 10 juta dari penawaran Arsenal. Negosiasi Arsenal dengan Brighton diprediksi masih akan terus berlanjut.

Balas Dendam ke Aston Villa

Emile Smith Rowe

Bukan hanya tentang merekrut pemain Arsenal juga berusaha mempertahankan pemain-pemain andalan, atau pemuda berbakat calon tulang punggung tim di masa depan. Tak mudah melakukannya mengingat Arsenal tak bermain di Eropa musim ini.

Ketegasan itu sudah terlihat dengan penolakan mentah-mentah kepada Aston Villa yang memberi penawaran untuk produk akademi Arsenal, Emile Smith Rowe. Arsenal menolaknya karena yakin sang pemain bisa teken kontrak baru di klub.

Villa datang dengan tawaran sebesar 25 juta poundsterling dan Arsenal menolaknya, sebab Smith Rowe tidak dijual Arsenal. Kontrak pemain berusia 20 tahun tersisa hingga 2023.

Penolakan Arsenal itu dinilai juga sebagai 'balas dendam' karena Villa berhasil menyalip mereka dalam perburuan playmaker Argentina, Emiliano Buendia dari Norwich City.

Isu Transfer Arsenal Emile Smith Rowe Ben White Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan