Bursa Transfer Berakhir untuk Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Januari 2023
Bursa Transfer Berakhir untuk Real Madrid
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dalam beberapa musim terakhir mengalami perubahan besar pada kebijakan transfer mereka. Tidak lagi merekrut bintang seperti di masa lalu hingga mereka punya julukan Los Galacticos, El Real cenderung pasif.

Bahkan pada musim panas 2022 tim besutan Carlo Ancelotti hanya merekrut dua pemain yakni Aurelien Tchouameni (80 juta euro) dan Antonio Rudiger (gratis). Pasifnya Madrid merekrut pemain baru berlanjut sampai musim dingin (Januari 2023).

Los Blancos belum merekrut pemain baru dan tidak akan melakukannya sampai deadline atau tenggat waktu bursa transfer. Padahal, Madrid dinilai butuh pemain baru setelah penurunan performa belakangan ini.

Pasca kalah 1-3 dari Barcelona di final Piala Super Spanyol, Madrid menang tiga kali beruntun di seluruh kompetisi sebelum imbang tanpa gol lawan Real Sociedad di LaLiga. Hasil itu membuat jarak Madrid dengan Barcelona terpaut lima poin dalam perebutan titel liga.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tertahan, Napoli Semakin Melesat

Terungkap, Hubungan Carlo Ancelotti dan Florentino Perez Memanas

Respons Carlo Ancelotti Usai Real Madrid Gagal Menang

Kendati demikian Carlo Ancelotti menegaskan apabila Madrid tidak merekrut pemain baru. "Bursa transfer tutup untuk kami. Tidak ada yang pergi, tidak ada yang datang. Tidak akan ada yang terjadi pada Januari," tegas Ancelotti dikutip dari Goal.

Satu-satunya pemain yang sudah diamankan servisnya untuk masa depan adalah pemain muda Palmeiras, Endrick. Tak ayal Ancelotti hanya berharap pemain-pemain yang cedera, pulih, hingga Madrid bisa bangkit di laga-laga berikutnya.

"Jika kami menang pada hari Kamis, kami akan meraih lebih banyak poin daripada yang kami lakukan (kali ini) tahun lalu. Barcelona melakukannya dengan sangat baik, tapi ini musim yang panjang," tambah Ancelotti.

"Ini adalah bulan Januari yang berat, tetapi tim telah berkembang pesat di semua area: dalam serangan, pertahanan, sisi fisik. Tim membaik dan kami memiliki beberapa pemain cedera yang kembali minggu ini. Kami yakin tentang beberapa bulan mendatang," yakinnya.

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Carlo Ancelotti Ancelotti Madrid Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan