Bursa Transfer Musim Panas Premier League, Newcastle Raup Keuntungan Terbesar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 Agustus 2018
Bursa Transfer Musim Panas Premier League, Newcastle Raup Keuntungan Terbesar
Newcastle United (Zimbio)

BolaSkor.com - Pada bursa transfer musim panas ini, klub-klub Premier League total mengeluarkan 1,24 miliar poundsterling. Tapi, klub mana yang paling banyak keluar uang dan siapa sebaliknya?

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Liverpool menjadi klub terboros menggelontorkan uang pada bursa transfer musim panas kali ini. Dikutip SkySports, The Reds total mengeluarkan 177 juta pound demi menggaet Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.

Di belakang Liverpool, muncul Chelsea yang melesat ke peringkat kedua usai mendapatkan kiper Kepa Arrizabalaga dari Athlitic Bilbao. Transfer yang menjadikan Kepa kiper termahal dunia sepanjang sejarah. Dengan tambahan Kepa dan Jorginho, The Blues merogoh kocek total 128,6 juta pound.

Pengeluaran Klub Premier League di Bursa Transfer Musim Panas (dalam juta pound)

Yang mengejutkan, Fulham muncul menjadi klub ketiga dengan pengeluaran tertinggi. Mereka bahkan sempat ada di posisi kedua sebelum Chelsea sukses menggaet Kepa. Fulham tercatat mengeluarkan 105,3 juta pound yang menjadikan mereka sebagai klub promosi pertama yang membelanjakan lebih dari 100 juta pound.

Selain Fulham, kejutan juga datang dari Leicester City dan West Ham United. Leicester mengeluarkan 104,3 juta pound pada bursa musim panas ini. Sedangkan West Ham 99 juta pound.

Pada saat klub-klub lain mengeluarkan jutaan bahkan ratusan juta pound untuk memperkuat skuat, Tottenham Hotspur justru keluarkan 0 pound alias tidak belanja sama sekali.


Pemasukan Klub

Bursa transfer Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan