BolaSkor.com - CEO Manchester United, Ed Woodward, berikrar janji kepada fans bahwa manajemen akan sepenuhnya mendukung Ole Gunnar Solskjaer di bursa transfer musim panas 2019. Menurutnya, United siap menebus perjalanan buruk di musim 2018-19 pada musim 2019-20.

Red Devils sedianya gagal finish di zona Liga Champions dan nirgelar selama dua musim beruntun. Manajerial klub juga berganti dari Jose Mourinho ke Solskjaer per Desember 2018, sebelum legenda United itu dikontrak permanen pada akhir Maret 2019.

Kendati demikian, finansial klub masih dalam takaran yang sehat dan Woodward memberikan pengumuman kondisi finansial klub. Tiga perempat dari pendapatan tahunan United meningkat 3,4 persen pada kisaran harga 152,1 juta poundsterling.

Baca Juga:

3 Pemain Murah yang Bisa Meningkatkan Kualitas Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Hanya Menjadi "Boneka" di Manchester United

Bahas Struktur Man United, Van Gaal Nilai Orientasi Red Devils Mengarah ke Komersil

Ed Woodward

94 persen peningkatan juga terjadi pada keuntungan operasi sebesar 14,2 juta poundsterling. Hutang United juga tetap statis pada angka 301,7 juta poundsterling dengan kenaikkan 0,4 juta poundsterling selama setahun.

Woodward membeberkan kondisi finansial sebagai bentuk transparasi untuk fans Man United. Di atas segalanya, terpenting menurut Woodward, adalah dukungan penuh manajemen kepada Solskjaer dan staf kepelatihannya.

"Selepas musim yang penuh guncangan, semua di Manchester United fokus untuk membangun kesuksesan yang diharapkan dari klub hebat ini dan juga yang layak bagi fans kami," ucap Woodward, sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

"Persiapan untuk musim baru tengah dilakukan dan landasan kekuatan dari bisnis kami akan memberikan dukungan kepada manajer dan timnya karena kami menatap masa depan."

"Musim yang baru berakhir jelas berakhir dengan cara yang kami tidak harapkan, finish di urutan enam dan dengan adanya gangguan pada perubahan manajerial."

"Kendati demikian, Ole dan skuat bertarung kembali sejak pertengah Desember untuk mengembalikan kami dalam pertarungan Kualifikasi Liga Champions musim depan, tapi sayangnya kami kurang persiapan," terangnya.

Staf kepelatihan Manchester United

Komitmen dari Woodward itu mengartikan jika manajemen akan berusaha sebaik mungkin mendatangkan pemain-pemain sesuai keinginan sang manajer.

"Meski beberapa pekan terakhir mengecewakan, kami senang mengonfirmasi penunjukkan Ole sebagai manajer kami dalam tiga tahun kontrak dan juga, baru-baru ini mengonfirmasi anggota-anggota kunci dalam staf kepelatihan," imbuh Woodward.

"Mike Phelan, Michael Carrick, Kieran McKenna, dan Mark Dempsey, akan tetap berada di klub. Semua di klub - direksi, manajer, skuat, dan seluruh staf sangat berkeinginan kuat mengembalikan United ke puncak sepak bola Inggris."

"Kami terus mencari cara meningkatkan staf di dalam dan luar lapangan pertandingan untuk mencapainya."

"Kekuatan dari bisnis kami mengartikan bahwa kami memiliki sumber daya finansial untuk meneruskan pondasi yang solid untuk mendukung manajer dan menciptakan kesuksesan. Itu, selamanya, tetap jadi target utama kami," pungkas Woodward.