BolaSkor.com - Premier League telah mengumumkan jadwal bursa transfer musim panasnya. Aktivitas jual beli pemain itu akan berlangsung pada 27 Juli hingga 5 Oktober mendatang.

Efek pandemi virus corona, FIFA mengizinkan tiap federasi negara menentukan jadwal bursa transfernya masing-masing. Mereka hanya memberi batasan tak boleh lewat dari tanggal 5 oktober yang merupakan deadline pendaftaran pemain untuk berlaga di Liga Champions dan Liga Europa.

Inggris menjadi salah satu negara yang lebih dulu mengumumkan jadwal pembukaan bursa transfer. Mayoritas kompetisi-kompetisi elite Eropa lain belum mengumumkan hal ini.

Baca Juga:

Arsenal Ingin Ikuti Jejak Liverpool

Nani Ungkap Momen Serumah dengan Cristiano Ronaldo

Hari Pertama Mohamed Salah di Livepool: Takut Bersinggungan dengan Sadio Mane

"Pemegang Saham Premier League telah menyetujui tanggal untuk bursa transfer musim panas 2020. Jendela transfer akan terbuka selama 10 pekan dimulai pada 27 Juli dan berakhir pada 5 Oktober," bunyi pernyataan resmi Premier League.

Premier League punya pertimbangan sendiri menentukan tanggal 27 Juli sebagai pembukaan bursa transfer. Mereka ingin aktivitas jual beli pemain dilakukan setelah musim ini berakhir.

Premier League musim 2019-2020 memang dijadwalkan berakhir pada 26 Juli atau sehari sebelum bursa transfer dibuka. Sementara final Piala FA baru akan digelar sepekan kemudian.

Selain itu, Premier League juga berencana menambah waktu tambahan dua pekan untuk bursa transfer domestik. Jadi klub-klub Premier League masih bisa melakukan aktivitas transfer dengan klub-klub asal divisi Championship.

Namun pemain yang pindah klub pada masa perpanjangan ini dipastikan tak bisa tampil di fase grup Liga Champions atau Liga Europa. Rencana ini baru akan dijalankan andai mendapat restu dari FIFA.