Buru Bek Tengah, Man United Bersedia Tebus Klausul Pembelian Kostas Manolas

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Januari 2019
Buru Bek Tengah, Man United Bersedia Tebus Klausul Pembelian Kostas Manolas
Kostas Manolas (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek tengah masih menjadi prioritas transfer Manchester United di bursa transfer pemain. Meski klub telah memecat Jose Mourinho, pencarian Man United akan bek tengah masih dilakukan sekarang ini di era Ole Gunnar Solskjaer.

Man United mencari bek tengah untuk menutupi rapuhnya pertahanan musim ini yang dapat dibuktikan melalui statistik di Premier League. Red Devils telah kebobolan 32 gol dari 21 laga Premier League dan jumlah kebobolan itu sudah melebihi torehan total musim lalu.

Saat ini saja Solskjaer tidak memiliki banyak opsi untuk dimainkan di jantung pertahanan Man United. Chris Smalling, Marcos Rojo cedera, sementara Eric Bailly terkena larangan bermain karena sanksi akumulasi kartu.

Praktis Man United hanya memiliki Victor Lindelof dan Phil Jones sebagai duet bek tengah yang dapat dimiliki. Jajaran direksi Man United ingin meringankan pekerjaan Solskjaer dengan mendatangkan bek baru.

Baca Juga:

Dipecat Manchester United, Jose Mourinho Merapat Latih Klub Portugal

Jual Pemain ke Real Madrid, Man City Sertakan Klausul Anti-Man United

Kostas Manolas

Diberitakan oleh Calciomercato, Man United siap menebus klausul pembelian bek tangguh AS Roma berusia 27 tahun, Kostas Manolas. Pemain berpaspor Yunani itu memiliki klausul pembelian sebesar 36 juta euro - relatif kecil jika melihat kualitas plus ketertarikan Man United.

Manolas sedianya bukan incaran baru bagi Man United. Klub pernah mengincarnya di masa lalu, namun Manolas menunjukkan loyalitasnya kepada Giallorossi yang sudah dibela sejak tahun 2014.

Akan tapi, jika benar Man United ingin mengaktifkan klausul itu, maka mereka baru bisa mendatangkan Manolas pada bursa transfer musim panas 2019, sebab klausul itu tidak berlaku di bursa transfer musim dingin.

Manolas bukan satu-satunya bek tengah yang diincar Man United. Selain Manolas, ada juga: Milan Skriniar (Inter Milan), Kalidou Koulibaly (Napoli), dan Diego Godin (Atletico Madrid).

Sebelum di Roma, Manolas pernah membela Thrasyvoulos (2008-09), AEK Athens (2009-2012), Olympiacos (2012-2014). Pemain kelahiran Naxos, 14 Juni 1991 juga memiliki 39 caps dan satu gol dengan timnas Yunani. Manolas salah satu bek tangguh yang bermain di Serie A.

Breaking News AS Roma Manchester United Bursa transfer Kostas Manolas
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan