BolaSkor.com - Pergerakan transfer di bursa transfer musim dingin ini berjalan dengan cepat. Pemain-pemain yang berada di pusaran transfer acapkali berlabuh di klub-klub yang tidak terduga sebelumnya. Seperti yang terjadi kepada talenta asal Spanyol, Dani Olmo.

Dilansir dari laman resmi RB Leipzig, klub besutan Julian Nagelsmann telah mengamankan servis Dani Olmo dari Dinamo Zagreb sebesar 20 juta euro dan kontrak berdurasi empat tahun - bisa meningkat hingga 25 juta euro plus bonus.

Sebelum ke Leipzig, Dani Olmo sempat dikaitkan dengan Chelsea, Manchester United, AC Milan, dan Barcelona. Baru berusia 21 tahun, Olmo, yang notabene produk La Masia Barcelona, menjanjikan masa depan cerah usai menjadi juara Piala Eropa U-21 pada 2019 dengan timnas Spanyol U-21.

Dani Olmo

"Kami sangat senang, meski pun ada banyak tawaran dari klub terkenal lainnya, kami dapat meyakinkan Dani Olmo bahwa kami adalah klub yang tepat baginya untuk mengambil langkah terbaik berikutnya," tutur Direktur Olahraga Leipzig, Markus Krosche.

"Dia adalah pemain fantastis yang secara teknis sangat berbahaya dan memiliki kualitas luar biasa ketika menguasai bola. Dia akan memberi kami lebih banyak pilihan di area ofensif dan pada umur 21 tahun masih jauh dari akhir perkembangannya."

Dani Olmo juga mengaku memilih Leipzig karena tertarik dengan proyek yang mereka kembangkan, khususnya dengan talenta-talenta yang bermunculan di sana.

"RB Leipzig adalah klub muda dan menarik yang benar-benar meyakinkan saya dengan filosofi mereka untuk mengembangkan dan menaruh kepercayaan mereka pada bakat-bakat muda," kata Dani Olmo.

"Saya berharap dapat membawa kekuatan saya sendiri ke tim untuk membantu klub melanjutkan perjalanan sukses mereka," terangnya.

Bersama Emil Forsberg, Timo Werner, Patrik Schick, dan Yussuf Poulsen di lini depan, Leipzig, yang saat ini jadi tim kuda hitam Bundesliga, mendapatkan kekuatan berharga dalam diri Dani Olmo.