Buruan Lini Depan Dikabarkan Lepas, Persis Solo Tak Khawatir

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 13 April 2022
Buruan Lini Depan Dikabarkan Lepas, Persis Solo Tak Khawatir
Septian Satria Bagaskara saat menjalani pemusatan latihan Timnas. (PSSI)

BolaSkor.com - Persis Solo dikabarkan gagal mendaratkan penyerang asal Kediri, Septian Satria Bagaskara. Laskar Sambernyawa pun langsung mengalihkan bidikan ke juru gedor lainnya.

Bukan perkara mudah untuk mendapat penyerang kelas atas ketika berstatus pendatang Liga 1. Mayoritas penyerang sudah mendapat kontrak panjang dari klub lamanya.

Ketika ada penyerang berkelas yang belum dapat klub, ada banyak pertimbangan untuk menentukan pilihan. Bagaskara disebut-sebut jadi incaran yang kemudian lepas.

Selain Persis Solo, klub yang memburu penyerang 24 tahun itu, di antaranya Persebaya Surabaya dan Rans Cilegon FC. Persik Kediri pun terus berupaya meyakinkan Bagaskara untuk bertahan.

Baca Juga:

Termasuk Renan Silva, Persik Perkenalkan Dua Rekrutan Baru

Eky Taufik Gabung, Persis Solo Targetkan Skuat Lengkap Usai Lebaran

Dari informasi yang didapat Bolaskor, Bagaskara sudah memilih Rans Cilegon FC. Keberadaan Moh Edo Febriansyah yang juga gabung klub milik Raffi Ahmad itu jadi pertimbangan, selain memang keseriusan finalis Liga 2 memburunya.

Asisten pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto hanya tersenyum ketika diminta konfirmasi terkait kabar ini. Dia tak membenarkan atau pun membantah ikut berburu jasa Bagaskara.

Namun, Eko memastikan di setiap lini ada lebih dari satu opsi yang diburu. Ketika Bagaskara lepas dari bidikan, Laskar Sambernyawa mengarahkan target ke sosok lain.

"Kita sudah siapkan penggantinya," singkat Eko ketika ditemui di Stadion Mini Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Selasa (12/4).

Eko tak mau membuka siapa-siapa saja yang tengah diajak bernegosiasi dengan Persis Solo. Dia hanya memastikan jawara Liga 2 2021 ini tak sekadar numpang lewat di Liga 1 2022/2023.

"Ada pasti (opsi-opsi). Yang pasti kita lagi gerilya, karena kita harus siap, tidak hanya sekadar numpang lewat," tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Persis Solo memiliki target perburuan pemain sudah rampung usai lebaran nanti, termasuk tiga pilar asing. Dengan begitu Persis Solo bisa fokus bersiap menuju kompetisi.

Eko memastikan komposisi tim musim depan merupakan gabungan dari pemain lama dan pemain baru. Ada 10-12 pilar lama yang masuk proyeksi musim depan. Namun jumlah pastinya masih bergantung dari negosiasi dengan manajemen.

"Nanti manajemen yang akan mengumumkan," tegas Eko. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Septian Satria Bagaskara Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan