Buruan Real Madrid Lepas ke Bayer Leverkusen

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Desember 2019
Buruan Real Madrid Lepas ke Bayer Leverkusen
Exequiel Palacios (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid gagal mendapatkan salah satu target transfer mereka. Dia adalah gelandang berusia 21 tahun River Plate, Exequiel Palacios. Pemain berpaspor Argentina telah resmi bergabung dengan klub Bundesliga, Bayer Leverkusen.

"Kabar transfer. Exequiel Palacios akan bergabung dengan Werkself (julukan Bayer) pada Januari dengan kontrak lima musim," tutur pernyataan resmi Bayer Leverkusen di @bayer04_en.

Rumor transfer Palacios ke Madrid sudah terdengar lama sejak 2018 hingga musim panas 2019. Akan tapi, cedera di tahun lalu menghambat proses transfer ke Madrid. Palacios pada akhirnya urung pergi ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga:

5 'Bumbu Penyedap' Panasnya Situasi Jelang El Clasico 2019-20

Situasi Panas Bikin Pemain Barcelona dan Real Madrid Tidur Sehotel

Jelang El Clasico, Barcelona dan Madrid Raih Poin yang Sama untuk Kali Pertama Sejak 2009-10

Pasalnya, Real Madrid sudah mengalihkan target ke pemain-pemain Eropa seperti Paul Pogba (Manchester United), Donny van de Beek (Ajax Amsterdam), dan Christian Eriksen (Tottenham Hotspur). Mereka butuh tambahan amunisi di sektor tengah seiring menuanya Luka Modric dan Toni Kroos.

Nasi telah menjadi bubur. Leverkusen bisa jadi tempat yang tepat untuk Palacios mengembangkan kariernya, sebab Leverkusen terkenal sebagai salah satu klub yang bagus untuk menempa karier talenta muda.

Exequiel Palacios

"Saya sangat bahagia bermain untuk Bayer Leverkusen, klub yang telah menjadi rumah untuk banyak pemain-pemain Amerika Selatan. Saya bangga menjadi bagian dari klub ambisius ini dan saya benar-benar menantikan bermain di Bundesliga dan Eropa," tutur Palacios.

Rudi Voller, Direktur Utama Olahraga Bayer, serta Simon Rolfes, Direktur Olahraga Bayer, juga melihat Palacios sebagai sosok yang tepat untuk memperkuat sektor tengah tim arahan Peter Bosz tersebut.

"Exequiel Palacios secara teknik gelandang yang diberkahi kemampuan mencetak gol dan kemampuan bermain dengan rekan setim. Dia sangat cocok untuk tim kami dan juga gaya main kami," terang Voller.

"Kami sudah lama memantau Exequiel Palacios dan dia benar-benar mengesankan kami. Meski pun usianya masih muda, dia sudah punya pencapaian hebat dan ini menambah kualitas bermainnya, dia juga punya mentalitas hebat," imbuh Rolfes.

Sedikit menggambarkan permainan Palacios, tipikal bermainnya sama seperti gelandang Bayer saat ini: Charles Aranguiz. Determinasi dengan naluri kompetitif menjadi nilai plus. Palacios juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan, sentral, atau gelandang serang, dan suka melakukan penetrasi dari lini kedua.

Profil singkat Exequiel Palacios:

Usia: 21 Tahun
Klub: Bayer Leverkusen
Posisi: Gelandang Tengah
Negara: Argentina (empat caps)

Breaking News Bayer Leverkusen Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan