Buta Kekuatan Persiba, Pelatih dan Manajer Harapkan Hal Ini dari PSIM Jogja

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Juni 2019
Buta Kekuatan Persiba, Pelatih dan Manajer Harapkan Hal Ini dari PSIM Jogja
PSIM Jogja saat beruji coba dengan Timnas U-23. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSIM Jogja mengaku buta dengan kekuatan Persiba Balikapapan, lawan yang akan mereka hadapi dalam pertandingan pembuka kompetisi Liga 2 2019, Sabtu (22/6) di Stadion Batakan.

Bermaterikan pemain-pemain sarat pengalaman plus duo naturalisasi (Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales) membuat tim berjuluk Laskar Mataram ini lebih diunggulkan dalam laga nanti. Namun pelatih Vladimir Vojuvic memprediksi jalannya pertandingan tidak akan mudah.

Hal tersebut diakui oleh pria dengan sapaan Vlado ini dengan mengatakan dirinya tidak memiliki banyak informasi tentang kekuatan tim lawan.

"Pertandingan pertama menjadi sangat penting bagi kami. Saya tidak terlalu banyak mendapatkan informasi dari Persiba maupun Mitra Kukar lawan kami selanjutnya. Hanya sedikit informasi yang saya dapat, itu melalui video," kata Vlado.

Baca Juga:

Alasan PSIM Jogja Tunjuk Cristian Gonzales sebagai Kapten

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri Dapat Peran di PSIM Jogja

PSIM yang akan menjalani dua laga tandang di awal musim menargetkan untuk mampu memcuri poin. Pria asal Montenegro ini sudah menyiapkan strategi, khususnya untuk meladeni permainan tim berjuluk Beruang Madu.

"Saya sudah mempersiapkan strategi khusus melawan Persiba. Ini pertandingan sangat menarik dan kami ingin membawa poin. Pemain saya minta untuk bermain tanpa beban dan menikmati pertandingan," terang mantan pemain Bhayangkara FC ini.

Sementara itu manajer PSIM, Effendy Syahputra ingin melihat para pemainnya bermain maksimal. Meski secara materi tim lebih unggul, dirinya melihat itu tidak menjamin jalannya laga akan mudah.

"Di atas kertas kami diunggulkan, namun ini sepak bola, apapun bisa terjadi di lapangan. Manajemen mengingatkan pemain untuk tampil maksimal dan bekerja keras hingga peluit akhir pertandingan," ujar Effendy. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Persiba balikpapan Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan