Butuh 6 Rekrutan Baru, Manchester United Juga Disarankan Depak Ashley Young

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 April 2019
Butuh 6 Rekrutan Baru, Manchester United Juga Disarankan Depak Ashley Young
Ashley Young (@Squawka)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Paul Parker, menyarankan kepada Red Devils untuk merekrut setidaknya enam pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Satu hal lain yang harus dilakukan klub, menurut Parker, adalah menggantikan Ashley Young.

Dalam dua laga terakhir melawan Barcelona di leg satu dan dua perempat final Liga Champions, Young menjadi titik lemah United yang paling terlihat.

Ditempatkan sebagai bek kanan di leg satu, pemain berusia 33 tahun 33 kali kehilangan penguasaan bola dan tidak berhasil melepaskan satu pun umpan silang yang tepat sasaran. Pun demikian di leg kedua.

Young bermain sebagai bek kiri karena Luke Shaw terkena akumulasi kartu. Pemain asal Inggris itu melakukan blunder kala coba mendribel bola di sisi kiri pertahanan, lalu bola direbut Lionel Messi dan mencetak gol setelahnya.

Baca Juga:

Manchester United Keok, Legenda AC Milan Kritik Taktik Solskjaer

Kalah Kelas dari Barcelona, Solskjaer Akui Manchester United Masih Harus Banyak Berbenah

Barcelona 3-0 Manchester United: Lionel Messi Pimpin Blaugrana ke Semifinal

Ashley Young

Hal itu semakin memperlihatkan dengan jelas bahwa menjadi kesalahan besar memainkan penyerang sayap sebagai full-back (bek kiri atau kanan). Parker menyarankan Ole Gunnar Solskjaer untuk menambah pemain di posisi itu atau setidaknya, memainkan pemain yang benar berposisi sebagai bek kiri-kanan.

"United tidak lagi memiliki bek kanan bagus sejak Gary Neville pensiun, dan saya selalu berkata bahwa klub punya masalah ketika mereka menempatkan penyerang-penyerang sayap veteran sebagai full-back. Itu tidak akan menutupi celah dan tidak menunjukkan niatan mengenai apa yang ingin Anda raih," tutur Parker kepada Eurosport.

"Bermainnya Ashley Young di peran itu sama sekali tidak membantu. Banyak pemikiran melihatnya tidak cukup bagus bermain di posisi itu - dan itu datang di waktu terburuk karena United bermain dengan sangat buruk."

"Mudah untuk menyalahkan satu individu karena semuanya tahu kelemahannya. United punya dua bek kanan - Matteo Darmian dan Diogo Dalot - mereka seharusnya percaya kepada mereka berdua untuk bermain di posisi itu dan berkata 'Baik, Anda bermain sebagai bek kanan dan buktikan bahwa Anda bek kanan yang bagus'."

Selain posisi bek kanan-kiri, Parker menilai United butuh tiga bek tambahan, dua gelandang tengah, dan satu penyerang.

"Saya pikir Anda harus membeli, mungkin, tiga bek, dua gelandang dan mungkin seorang penyerang tengah. Anda akan memasukkan Marcus Rashford di dalamnya, tapi Solskjaer butuh lebih," imbuh Parker.

Tersingkir dari Liga Champions, Man United kini hanya memiliki satu target tersisa untuk dicapai, yakni finish di zona Liga Champions atau empat besar Premier League.

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Paul parker Ashley Young Liga Champions Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan