BolaSkor.com – Pada pertandingan menghadapi Borneo FC, penyerang senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas berhasil mencetak gol ke-200-nya di Persija Jakarta. Ini menjadi capaian yang luar biasa untuk sang pemain.

Bambang Pamungkas mengawali kariernya di Persija Jakarta pada tahun 1999. Pada tahun tersebut ia berhasil mencetak gol perdananya di Persija Jakarta ketika menghadapi PSDS Deli Serdang.

Butuh dua dekade bagi Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas untuk mencetak gol ke-200-nya. Dan ini akan menjadi catatan sejarah bagi dirinya dan perjalanan karirnya bersama Macan Kemayoran.

Namun, mencetak gol bukanlah menjadi hal yang spesial untuknya. Karena menurut pemain bernomor punggun 20 ini mencetak gol merupakan tugas utama dari seorang penyerang.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Persija Jakarta Bungkam 10 Pemain Borneo FC

Banyak Mantan Persija Jakarta di Borneo FC, Julio Banuelos Menanggapi dengan Santai

“Tugas utama seorang striker adalah mencetak gol, jadi saya pikir saya mencetak gol hari ini ya biasa-biasa saja. Mungkin yang jadi spesial karena ini adalah gol ke-200 saya di Persija,” kata Bambang Pamungkas.

“Yang saya tidak menyangkan ialah ternyata saya sudah 20 tahun sejak saya mencetak gol pertama tahun 1999 lawan PSDS Deli Serdang. Jadi saya bersyukur karena melewati masa yang begitu panjang di Persija, tim yang saya cintai,” Bepe menambahkan.

Namun mencetak gol ke-200 bukanlah hal yang penting untuknya, karena menurutnya yang terpenting ialah ia bisa mencetak gol dan membawa Persija Jakarta meraih kemenangan dalam setiap pertandingannya.

“Tapi yang paling penting bagi saya adalah bagaimana tim ini bisa mendapatkan tiga poin dalam setiap pertandingan dan ini sangat krusial bagi saya,” mantan pemain Timnas Indonesia ini menambahkan.