BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan batal tampil pada MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8). Namun, The Baby Alien juga terancam tak bisa turun pada seri berikutnya di sirkuit yang sama.

Sama seperti pada seri pertama dan kedua, Sirkuit Brno juga menghelat dua balapan beruntun. Jika sebelumnya Marquez diprediksi hanya absen pada MotoGP Republik Ceska, kini The Baby Alien juga terancam gagal tampil pada seri keempat yang diberi nama MotoGP Styria.

Dokter Claudio Costa yang menangani Marquez tak berani memberi jaminan. Bahkan, Costa merasa perlu keajaiban jika juara dunia MotoGP 2019 itu ingin tampil di Brno.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Belum Teruji Konsisten, Marc Marquez Tak Boleh Patah Semangat

Yamaha Klaim Punya Komposisi Pembalap Terbaik di MotoGP 2020

"Marquez tentu tidak akan bisa ikut balapan di Brno. Saya pikir dia juga akan mengalami kesulitan untuk mengikuti dua balapan lainnya ke depan," kata Costa dikutip dari Moto.it.

“Tetapi, kita lihat apakah akan ada keajaiban untuk dua balapan yang bakal diselenggarakan di Austria," sambungnya.

Jika harus absen pada dua balapan beruntun di Brno, maka peluang Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 kian menipis. Artinya, The Baby Alien sudah kehilangan 100 poin penuh dari seri perdana.