BolaSkor.com - Peraih tujuh titel Liga Champions, AC Milan akan menyambangi Wanda Metropolitano, markas Atletico Madrid, pada lanjutan laga kelima grup B Liga Champions, Kamis (25/11) pukul 03.00 dini hari WIB.

Il Rossoneri menyambangi laga tersebut sebagai juru kunci grup B dengan raihan satu poin di bawah Liverpool (12 poin), Porto (lima poin), dan Atletico Madrid (empat poin). Milan belum sekali pun meraih kemenangan.

Performa mereka di Liga Champions berkebalikan 180 derajat dengan penampilan di Serie A. Meski baru ini kalah 3-4 dari Fiorentina dan kalah untuk kali pertama di Serie A, Milan masih ada dalam jalur perebutan Scudetto.

“Menang adalah satu-satunya hal yang belum kami lakukan di grup ini, dan kami harus melakukannya sekarang. Kami telah menghadapi tim yang kuat dan cerdas, yang jauh lebih terbiasa dengan Liga Champions daripada kami. Kami harus fokus selama 90 menit," papar gelandang Milan, Sandro Tonali di laman resmi UEFA.

Baca Juga:

Pioli Ingin Milan Nikmati Momen Kekalahan Perdana

AC Milan Serius Kejar Renato Sanches

Pioli bak Ancelotti, Milan Calon Kuat Scudetto

Stefano Pioli

Milan pun sedianya masih punya peluang untuk lolos ke-16 besar Liga Champions. Tapi tentu saja untuk melakukannya butuh keajaiban dan keberuntungan, Stefano Pioli tahu itu.

“Tugas saya adalah mengatur tim, tetapi dalam kasus ini mudah. Pertandingan melawan Atletico adalah kesempatan terakhir kami dan ini adalah kesempatan besar," imbuh Pioli.

"Sampai sekarang kami selalu kalah di Eropa, bahkan jika kami telah menunjukkan bahwa kami pantas berada di sini. Kami harus memiliki pertandingan yang sempurna," terangnya.

Hitung-hitungan AC Milan untuk Lolos

Milan saat ini di dasar klasemen dengan satu poin dari empat laga hasil sekali imbang dan tiga kekalahan, kebobolan tujuh gol dan memasukkan empat gol, dengan selisih gol minus tiga.

Milan akan memainkan laga tandang di markas Atletico (25/11) dini hari WIB, lalu memainkan laga terakhir grup B kontra Liverpool di San Siro (08/12) dini hari WIB. Syarat untuk lolos adalah Milan memenangi kedua laga tersebut.

Menang saja tidak cukup dan butuh keajaiban, sebab Atletico dan Liverpool tidak akan mengalah begitu saja, selain itu Porto dan Atletico gagal menang di dua laga terakhir. Porto punya lima poin dan Atletico empat poin.

Jadi, selain harus meraih kemenangan di dua laga tersisa Milan juga harus berharap Porto dan Atletico tidak menang. Keajaiban dan keberuntungan dibutuhkan Milan jika ingin menjaga nafas mereka di Liga Champions musim ini.