Butuh Kiper Modern, Rangnick Bidik Penjaga Gawang Leeds United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 Desember 2021
Butuh Kiper Modern, Rangnick Bidik Penjaga Gawang Leeds United
Illan Meslier (Twitter)

BolaSkor.com - Karier Ralf Rangnick baru seumur jagung sebagai manajer Manchester United, namun ia sudah membidik sejumlah nama untuk coba direkrut dan mereka dinilai ideal untuk filosofi sepak bola yang coba diterapkannya.

Sempat dikaitkan dengan gelandang berusia 22 tahun Olympique Marseille, Boubacar Kamara, Man United kini dikabarkan ingin mencari kiper baru. Rangnick dinilai tak puas dengan dua kiper United David De Gea dan Dean Henderson.

Menurut kabar yang dimuat Manchester Evening News, Rangnick membidik kiper muda asal Prancis Illan Meslier yang saat ini membela Leeds United. Meslier dinilai ideal dengan gaya sepak bola yang coba diterapkan Rangnick.

Baca Juga:

Dua Pemain yang Akan Didepak Ralf Rangnick di Manchester United

Ingin Boyong Haaland, Ralf Rangnick Lobi Ayahnya

Dicari: Gelandang Bertahan untuk Manchester United

Illan Meslier

De Gea saat ini kembali jadi kiper utama United setelah dalam dua musim terakhir performanya disorot karena angin-anginan. Itu berakibat dengan jarang mainnya Henderson musim ini meski sempat tampil bagus kala dipinjamkan ke Sheffield United.

Apalagi, Henderson juga dikaitkan dengan Ajax Amsterdam jelang bursa transfer musim dingin, terlebih pada 2022 akan ada Piala Dunia di Qatar dan Henderson ingin banyak bermain agar bisa membela timnas Inggris.

Statistik Illan Meisler

Meisler datang dari Lorient pada 2020 dan membantu Leeds promosi ke Premier League. Penjaga gawang Prancis U-21 selalu jadi pilihan pertama Marcelo Bielsa di Leeds dan tak tergantikan posisinya.

Musim ini pun pada data yang dimuat Squawka (21/12) Meslier menempati urutan teratas jumlah penyelamatan di Premier League. Catatannya adalah 65 penyelamatan dari 1.620 menit waktu bermain.

Banyaknya penyelamatan Meslier tak lepas dari buruknya pertahanan Leeds yang sudah kebobolan 36 gol dari 18 laga. Namun statistik itu bukan tolok ukur Rangnick mengincar Meslier.

Selain masih muda, Rangnick yang pernah mengembangkan kemampuan Manuel Neuer di Schalke melihat potensi perkembangan Meslier. Dia melihat Meslier tipikal kiper modern yang juga dapat membangun serangan dari belakang.

Tipikal bermain itu tak dimiliki De Gea dan Henderson yang lebih konvensional dengan cara bermainnya. Ketua Pemandu Bakat United, Jim Lawlor, dikabarkan sudah memantau Meslier bersama Tony Coton (Pemandu Bakat Urusan Kiper).

Banderol Meslier ada pada kisaran 18 juta poundsterling di Transfermarkt, namun jika United serius mengincarnya, Leeds bisa menjualnya lebih mahal lagi.

Illan Meslier Breaking News Transfer Isu Transfer Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan