Butuh Point Guard Segar, Lakers Gaet Dennis Schroder

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 16 November 2020
Butuh Point Guard Segar, Lakers Gaet Dennis Schroder
Dennis Schroder. (Zimbio)

BolaSkor.com - Los Angeles Lakers dikabarkan selangkah lagi mendatangkan Dennis Schroder dari Oklahoma City Thunder. Lakers kabarnya harus mengorbankan draft pick ke-28 di NBA Draft 2020 demi Schroder.

Meski memenangi NBA 2019-2020, Lakers tidak lepas dari kritikan. LeBron James dan kawan-kawan dinilai tidak memiliki sosok point guard yang mumpuni.

Alex Caruso dinilai kurang mumpuni sebagai point guard utama, sementara Rajon Rondo lebih akrab dengan cedera. Hasilnya mereka terpaksa memainkan James di posisi tersebut.

Baca Juga:

Pengorbanan Warriors Agar Penonton Boleh Hadir di Chase Center

NBA Mengalah, Menanti Aksi Pebasket Terbaik di Olimpiade Tokyo

Situasi tersebut membuat General Manager Rob Pelinka memutar otak untuk mendatangkan point guard mumpuni. Apalagi Lakers berambisi mempertahankan gelar mereka.

Sosok yang dirasa tepat menjadi point guard andalan Lakers adalah Schroder. Pebasket asal Jerman itu masih berusia relatif muda (27 tahun) dan punya catatan mumpuni.

Schroder memiliki catatan point 18.9 point per game dan 4.0 assist per game. Apalagi kontraknya juga hanya berdurasi satu tahun sehingga Lakers tidak terlalu berjudi andai dia kurang sesuai.

Demi mendapatkan Schroder, Lakers wajib melepas Danny Green serta memilihkan pemain di NBA Draft 2020 untuk Thunder. Hal itu karena NBA melarang pertukaran pemain di first round draft dua musim beruntun.

Seperti diketahui, Lakers mengirimkan hak pilih keempat di NBA Draft 2019 ke New Orleans Pelicans. Sebagai gantinya mereka mendapatkan Anthony Davis.

Breaking News NBA Los Angeles Lakers
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan