Butuh Striker, Ini Alasan Persebaya Incar Pemain Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Juli 2018
Butuh Striker, Ini Alasan Persebaya Incar Pemain Asia
Ok John saat berlatih bersama Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Usai mendatangkan dua pemain naturalisasi, yaitu Raphael Maitimo dan Onorionde Kughegbe John dari Madura United, Persebaya Surabaya kembali mengkonfirmasi datangnya pemain baru. Akan tetapi, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut masih enggan menyebut identitas sang calon pemain.

Hanya saja, Persebaya menyatakan bahwa pemain tersebut bakal mengisi slot pemain Asia yang selama ini belum terisi. Sementara itu untuk posisi, Persebaya masih belum memastikan di sektor mana pemain tersebut bermain. Akan tetapi apabila melihat kebutuhan tim, kemungkinan besar pemain tersebut berposisi sebagai striker.

Seperti diketahui, Persebaya hanya memiliki tiga striker yaitu David Aparecido da Silva, Rishadi Fauzi, dan Ricky Kayame. Namun, hanya David dan Rishadi yang kerap kali dipercaya pelatih Angel Alfredo Vera. Ditambah lagi, kondisi David masih belum memungkinkan untuk dimainkan secara full pasca mengalami cedera paha.

Selain itu, apabila dilihat dari jumlah produktivitas gol. Persebaya juga masih membutuhkan tambahan striker. Hal tersebut mengingat dari tiga striker yang dimiliki hanya David yang terhitung tajam. Pemain asal Brazil tersebut telah membukukan tujuh gol dari sepuluh pertandingan.

Jumlah tersebut jauh apabila dibandingkan dengan dua kompatriotnya. Rishadi saat ini baru mencatatkan satu gol dari jumlah game yang sama dengan David. Sementara Ricky belum mencetak satu gol pun dari enam pertandingan yang ia lakoni.

Oleh karena itu, kemungkinan besar pemain anyar tersebut bakal berposisi sebagai striker. Apalagi Alfredo juga menyebutkan bahwa targetnya memang menambah satu striker, namun pelatih asal Argentina tersebut juga tak memberikan kepastian.

"Pemain Asia kami lagi cari yang posisi striker, kalau ada," ujar Alfredo.

Tidak jauh berbeda dengan Alfredo, manajer Persebaya Chairul Basalamah juga tak memberikan informasi terkait posisi. Akan tetapi, ia mengaku bahwa pemain Asia incarannya sudah lama dibidik. Hanya saja beberapa waktu lalu masih ada beberapa kendala.

"Sebetulnya pemain Asia ini dari tahun lalu sudah kita incar tapi tidak bisa keluar dari timnya karena memang mereka masih dibutuhkan sama timnya," jelas pria yang akrab disapa Abud itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan