Butuh Upaya Ekstra bagi Shaw dan Wan-Bissaka untuk Meyakinkan Rangnick

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Desember 2021
Butuh Upaya Ekstra bagi Shaw dan Wan-Bissaka untuk Meyakinkan Rangnick
Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer baru Manchester United mengancam posisi beberapa pemain United, khususnya mereka yang sering main di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Rangnick (63 tahun) sudah memulai debutnya sebagai pelatih United kala Red Devils menang 1-0 atas Crystal Palace di Old Trafford. Kendati menang tipis, United memperlihatkan perubahan dari segi cara bermain.

Man United lebih terorganisir dalam mengontrol permainan, melakukan pressing dengan jarak antar pemain yang dekat, dan itu membuat kagum Rangnick. Perubahan susunan pemain juga dilakukan manajer asal Jerman.

Luke Shaw masih belum prima dan digantikan Alex Telles di posisi bek kiri, sementara pos bek kanan diisi Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka menjadi cadangan. Itu menjadi ancaman bagi Shaw dan Wan-Bissaka.

Baca Juga:

Man United Vs Young Boys: Panggung Van de Beek dan Henderson

Rangnick Datangkan Dua Amunisi Anyar untuk Staf Kepelatihan Man United

5 Pemain Bintang yang Bakatnya Ditemukan Ralf Rangnick

Alex Telles dan Diogo Dalot

Keduanya pemain reguler ketika United dilatih oleh Solskjaer, tapi datangnya Rangnick membuka peluang pemain-pemain lain bermain. Apalagi Telles dan Dalot tampil bagus kontra Palace dan ideal sebagai full-back yang diinginkan Rangnick: rajin melakukan pressing, kuat bertahan, cepat, dan bagus bermain ofensif.

Legenda United yang kini jadi pandit sepak bola, Rio Ferdinand memberi peringatan kepada Shaw dan Wan-Bissaka. Keduanya harus bekerja keras apabila ingin menjaga tempat bermain mereka di bawah arahan Rangnick.

"Saya harus jujur, Wan-Bissaka mendapat pekerjaan yang sangat berat untuk kembali ke tim ini. Begitu juga dengan Luke Shaw," kata Ferdinand di saluran YouTube FIVE-nya.

"Mereka berdua memiliki pekerjaan yang luar biasa. Satu hal yang disukai manajer ini adalah bek sayap yang benar-benar bisa bermain dan menguasai bola."

"Selain melakukan hal-hal lain seperti menekan, dia menginginkan output dengan bola. Itu adalah bagian terlemah dari permainan Wan-Bissaka, akan ada pertarungan besar baginya untuk kembali ke tim ini."

Shaw sudah bermain 15 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan dua assists, sedangkan Wan-Bissaka 17 pertandingan tanpa assist.

Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka

Dalot pun sudah siap merebut hati Rangnick dengan pengalamannya kala membela AC Milan sebagai pemain pinjaman, serta empat caps dengan timnas Portugal. Statistik juga berbicara, rata-rata operannya di pertahanan lawan lebih dari jumlah operan dan umpan silang Wan-Bissaka.

"Bukan rahasia lagi bahwa sulit ketika Anda tidak bermain sebanyak yang Anda inginkan. Tapi itu tugas kami untuk bersiap-siap, dan saya sudah melakukannya selama beberapa bulan sekarang, khusunya musim ini, untuk siap ketika saatnya tiba untuk memberikan segalanya di lapangan," tegas Dalot.

"Bantu tim, itu hal terpenting, dan saya sangat senang memiliki momentum ini dan berada di luar sana bersama tim," urai dia.

Breaking News Ralf Rangnick Manchester United Luke Shaw Aaron Wan-Bissaka
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan