BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Mentari Pitha Haningtyas, meminta BWF tidak lagi mengadakan turnamen selama 2020. Mentari menilai sebaiknya turnamen baru berlangsung setelah kondisi aman.

Pandemi virus corona membuat agenda turnamen bulu tangkis kacau balau. BWF mengalami ketidakjelasan mengenai berbagai rencana yang mereka buat.

Termasuk di antaranya menunda Thomas dan Uber Cup 2020. Selain itu, Denmark Open juga hanya menjadi satu kali, meski Asia Open masih berpeluang digelar.

Baca Juga:

BWF Pilih Liliyana Natsir sebagai Pebulu Tangkis Putri Terbaik Dekade Ini

Bursa Ketum PBSI Memanas, 26 Pengprov Majukan Nama Agung Firman

Situasi tersebut membuat Mentari meminta BWF tidak perlu memaksakan turnamen digelar. Menurut pasangan Rinov Rinaldy itu, sebaiknya BWF menunggu perkembangan dari virus corona.

"Kalau saya pribadi, lebih baik turnamen kosong terlebih dulu hingga akhir tahun. Jadi semua aman dan memulainya tahun depan lebih enak," kata Mentari.

"Pasti ada rasa khawatir, tetapi dijalani saja semua dan banyak berdoa. Jaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol yang ada. Saya tidak ingin terlalu memikirkan virus corona."

"Akan tetapi, jangan sampai lengah juga. Sejauh ini belum ada obrolan andai nanti berangkat tanding seperti apa," lanjut penghuni ranking ke-18 dunia itu.

Seharusnya Thomas dan Uber Cup 2020 bakal berlangsung pada Oktober nanti. Namun, mundurnya sejumlah negara membuat ajang dua tahunan itu ditunda.