Piala Thomas dan Uber Kembali Diundur, PBSI Angkat Bicara

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 29 April 2020
Piala Thomas dan Uber Kembali Diundur, PBSI Angkat Bicara
Tim Piala Thomas Indonesia (PBSI)

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali mengumumkan perubahan jadwal Piala Thomas dan Uber 2020. Ajang dua tahunan itu rencananya bergulir pada 3-11 Oktober 2020.

Sebelumnya, BWF pernah mengumumkan perubahan jadwal dari 16-24 Mei ke 15-23 Agustus 2020. Namun, melihat situasi pandemi virus corona yang belum kondusif, BWF kembali memundurkan jadwal.

“Prioritas utama kami adalah kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan atlet, staf, sukarelawan, wasit, dan seluruh komunitas bulutangkis," ujar Sekjen BWF Thomas Lund dilansir laman resmi BWF.

Baca Juga:

Madu Jadi Rahasia Mohammad Ahsan Tetap Bugar Selama Puasa

PBSI Tak Masalah Andai Piala Thomas dan Uber Kembali Ditunda

“Kami mendengarkan saran dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), berbagai pakar kesehatan, otoritas lokal dan Pemerintah Denmark (terkait keputusan itu,” sambungnya.

Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Denmark. Sebagai tuan rumah, Denmark menuruti seluruh perintah BWF.

“Sangat menyedihkan bagi kami untuk mengubah tanggal lagi. Namun, fokus utama kami adalah keamanan bagi semua yang terlibat dalam waktu yang sangat tidak pasti ini," tutur CEO Badminton Denmark, Bo Jensen.

Sementara itu PP PBSI masih belum bisa menentukan langkah-langkah strategi dalam kejuaraan bergengsi ini. Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan PP PBSI masih menunggu informasi jadwal turnamen sebelum perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020.

"Persiapan ke Piala Thomas dan Uber masih belum bisa ditentukan karena penyusunan strateginya tergantung jadwal turnamen-turnamen sebelumnya. Kalau dilangsungkan Oktober, berarti kita punya waktu lima bulan lagi," kata Budiharto.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis Bwf Piala Thomas Piala Uber
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan