BWF Resmi Tunda China Masters 2020 Akibat Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 01 Februari 2020
BWF Resmi Tunda China Masters 2020 Akibat Virus Corona
BWF. (Situs BWF)

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan lewat situs resminya penundaan China Masters 2020. Keputusan tersebut diambil karena ancaman virus korona.

Dalam beberapa pekan terakhir wabah virus corona mulai meresahkan warga di seluruh dunia. China yang merupakan negara pertama penyebaran virus tersebut menjadi sorotan.

Segala aktivitas yang berhubungan dengan China dibatasi. Termasuk di antaranya adalah ajang olahraga. Dampak paling terasa dari virus corona adalah penundaan China Masters 2020.

Baca Juga:

Virus Corona Merebak, BWF Pikirkan Badminton Asia Championship 2020 di Wuhan

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

"BWF dan Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) mengonfirmasi penundaan China Masters 2020 sampai waktu yang ditentukan nanti. Hal itu lantaran penyebaran virus corona di China dan sekitarnya," tulis pernyataan resmi BWF.

"BWF dan CBA mempertimbangkan kesehatan, keamanan, dan risiko logistik. Kami sudah sepakat soal menunda China Masters untuk saat ini. Selain itu, banyak pemain yang sudah mengundurkan diri."

"Mengenai tanggal penggantian belum bisa ditentukan. Namun, sejumlah alternatif telah didiskusikan untuk mengganti waktu menjadi Mei sebagai kemungkinan," lanjut pernyataan tersebut.

Atlet-atlet Indonesia sudah mengundurkan diri dari China Masters 2020. Sejatinya, ajang tersebut bakal berlangsung 25 Februari hingga 1 Maret 2020.

Bwf Virus Corona Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan