BWF Resmi Tunda Indonesia Open 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 06 April 2020
BWF Resmi Tunda Indonesia Open 2020
Greysia/Apriyani (PBSI)

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengeluarkan pengumuman terkait turnamen yang berlangsung pada periode Mei, Juni, dan Juli 2020. BWF memutusk menunda seluruh ajang yang ada di bulan tersebut.

Artinya, Indonesia Open 2020 dipastikan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. BWF menilai situasi pandemi virus corona tidak memungkinan menggelar turnamen apapun.

“Peningkatan jumlah pandemi virus corona secara global membuat kami memutuskan menunda turnamen. Keselamatan dan kesehatan para atlet serta seluruh yang terlibat menjadi prioritas utama,” tulis pernyataan BWF.

Baca Juga:

PBSI Liburkan Pelatnas, Gregoria Tetap Dapat Pekerjaan Rumah

Andai Gunakan Ranking Saat Ini, 13 Pebulu Tangkis Indonesia ke Olimpiade 2020

Indonesia Open 2020 sedianya berlangsung di Istora Senayan pada 16-21 Juni. PBSI sebelumnya sudah memprediksi BWF akan menunda turnamen level 1000 tersebut.

“Sudah kami ajukan ke BWF, turnamen Blibli Indonesia Open Super 1000 akan memakai jadwal Indonesia Masters Super 100,” ungkap sekretaris jendral PBSI, Achmad Budiharto.

“Kami masih menunggu jawaban dari BWF, termasuk jika disetujui, bagaimana kelanjutan penyelenggaraan Indonesia Masters Super 100, akan ditunda atau dibatalkan,” lanjutnya.

Selain Indonesia Open 2020, BWF turut menunda beberapa turnamen lain seperti Thailand Open, Russia Open, dan Australia Open.

Breaking News Pbsi Bwf Indonesia Indonesia Open Indonesia Open 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan