Tanpa Tiga Negara, Thomas dan Uber Cup 2020 Tetap Berlangsung

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 08 September 2020
Tanpa Tiga Negara, Thomas dan Uber Cup 2020 Tetap Berlangsung
Thomas dan Uber Cup (twitter)

BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan Piala Thomas dan Uber 2020 akan tetap berlangsung. Pengumuman itu setelah sebelumnya tiga negara mundur dari ajang tersebut.

Beberapa waktu lalu, Australia dan Taiwan memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Ketakutan terhadap pandemi virus corona menjadi alasan.

Keputusan Australia dan Taiwan tersebut ternyata juga diikuti oleh Thailand. Nitchaon Jindapol dan kawan-kawan tidak turun pada ajang yang berlangsung di Aarhus, Denmark itu.

Baca Juga:

Sakit Flu, Greysia Polii Tarik Diri dari Simulasi Uber Cup 2020

Tak Mau Ambil Risiko, Thailand Putuskan Mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020

Meski demikian, BWF menyebutkan kalau Piala Thomas dan Uber 2020 akan tetap berlanjut. Mereka menegaskan ajang itu akan menjadi tanda bergulirnya kompetisi bulu tangkis internasional.

"BWF dapat mengonfitmasi, turnamen Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, akan tetap berjalan sesuai rencana. Meskipun tim putra dan putri Thailand mengundurkan diri," tulis BWF di situs resminya.

"Prioritas BWF adalah menjaga kesehatan dan keselamatan semua pemain dan personel yang berpartisipasi. Ini termasuk membuat tempat yang aman bagi semua pihak."

"Thailand mengikuti jejak Taiwan dan Australia yang memutuskan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Mengenai tim pengganti, akan diumumkan segera," lanjut tulisan tersebut.

Selain Piala Thomas dan Uber 2020, BWF juga memastikan kompetisi lain bakal tetap berjalan sesuai rencana. Termasuk di antaranya Denmark Open 1 dan 2.

Breaking News Bwf Piala Thomas Piala Uber Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan