BWF Terapkan Aturan Baru. Hendra / Ahsan Merajuk

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 15 November 2018
BWF Terapkan Aturan Baru. Hendra / Ahsan Merajuk
Hendra Setiawan (Zimbio)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memutuskan mundur dari turnamen Korea Masters 2018 yang berlangsung 27 November sampai 2 Desember. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF).

BWF membuat perubahan regulasi di mana Korea Masters Super 300 tidak masuk dalam penghitungan poin untuk BWF World Tour Race to Guangzhou. Hal ini berdampak ke wakil Indonesia.

Dengan tidak adanya poin di Korea Masters 2018 membuat Ahsan/Hendra dipastikan tak bisa tampil pada BWF World Tour Race to Guangzhou. Raihan poin pasangan senior itu masih kurang untuk mencapai turnamen tersebut.

"Iya, mereka (Hendra/Ahsan) sudah tidak mau ikut (di Korea Masters 2018)," ujar pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP.

"Awalnya mereka juga didaftarkan, tetapi karena Korea Masters enggak dapat poin (BWF World Tour Final), ya akhirnya di-cancel. Mereka tidak mau (main)," sambungnya.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga terancam tak bisa mengirim Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Hardianto, tak bisa mengikuti turnamen penutup tahun yang akan berlangsung pada 12-16 Desember mendatang.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan