BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengeluarkan keputusan terkait Kejuaraan Dunia Junior. BWF memutuskan menunda ajang tersebut hingga 2021.

Seharusnya, Kejuaraan Dunia Junior berlangsung di Auckland, Selandia Baru, pada 28 Septer hingga 11 Oktober. Namun, pandemi virus corona membuat ajang tersebut sulit dihelat.

“Dengan memertimbangkan semua hal, kami percaya langkah ini adalah pilihan terbaik untuk menghindari kemungkinan kompleksitas yang terkait dengan perjalanan dan dampak COVID-19," kara Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund.

Baca Juga:

Susy Susanti: Belum Ada Bahasan Mengenai Indonesia Open 2020

Hadapi New Normal, PBSI Tetap Laksanakan Karantina Mandiri

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan federasi bulutangkis Selandia Baru untuk mempersiapkan kejuaraan itu di Auckland nanti," lanjutnya.

Jadwal baru Kejuaraan Dunia Junior akan berlangsung pada 18-24 Januari 2021. Sebelumnya, Kejuaraan Dunia Junior beregu dihelat terlebih dahulu pada 11-16 Januari.

Kepala Eksekutif Federasi Bulutangkis Selandia Baru, Joe Hitchcock, memaklumi keputusan BWF. JOe menilai tak mungkin memaksakan menggelar turnamen di masa pandemi.

“Saat ini kita dihadapi oleh ketidakpastian situasi global, Tapi kami akan bekerja sama dengan BWF serta mitra kami untuk menyusun kembali rencana dengan jadwal baru," kata Joe.