BolaSkor.com - Pasangan campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, mendapat kehormatan sebagai duta bulu tangkis. Zheng/Huang ditunjuk langsung oleh BWF.

Sejak 2015, BWF meluncurkan kampanye 'i am badminton'. Organisasi bulu tangkis tertinggi di dunia itu menunjuk duta kampanye tersebut setiap tahun.

Bisa dibilang, duta 'i am badminton' adalah duta bulu tangkis. Pemilihan tersebut diambil dari rasa cinta dan hormat terhadap olahraga tepok bulu.

Zheng/Huang menilai penunjukkan tersebut merupakan bukti kepercayaan BWF kepada mereka. Keduanya mengaku akan lebih berhati-hati dalam berbicara.

Baca Juga:

Hendra Setiawan Beri Kepastian Tampil di Piala Thomas 2020

Susy Susanti Sebut Kriteria Pemilihan Tim Piala Thomas dan Uber 2020

"Orang-orang bisa melihat bagaimana rasa hormat dan gairah yang kami tunjukkan setiap bertanding. Saya harap mereka bisa belajar dari kami," kata Huang.

Sementara itu, Zheng menambahkan, "ketika memasuki lapangan, kami harus menghormati ofisial dan lawan. Kami harus bermain jujur. Ini yang harus dilakukan semua atlet."

"Sejak masih muda, kami sudah diajari pentingnya bermain jujur. Menurut saya, kejujuran adalah elemen penting dalam olahraga. Terutama untuk pemain muda," imbuhnya.

Saat ini, Zheng/Huang merupakan pemuncak klasemen BWF untuk nomor ganda campuran. Berbagai gelar bergengsi telah mereka menangi seperti medali emas Asian Games 2018 serta Kejuaraan Dunia 2018 dan 2019.