BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan pembatalan Kejuaraan Dunia Junior 2021. Keputusan tersebut diambil karena rumitnya proses penyelenggaraan akibat pandemi virus corona.

Seharusnya, Kejuaraan Dunia Junior berlangsung pada 11 sampai 24 Januari 2021. Akan tetapi, Selandia Baru sebagai tuan rumah kesulitan menyelenggarakan ajang tersebut.

Pasalnya, kebijakan di Auckland, Selandia Baru, mengharuskan peserta melakukan 14 hari isolasi saat kedatangan. Sementara itu, biayanya ditanggung oleh penyelenggara.

Baca Juga:

Jelang Asia Open, Pelatih Tunggal Putra Patok Minimal Final

Pandemi Virus Corona Buat Pebulu Tangkis Profesional Latihan dengan Timnas Malaysia

Kepala Federasi Bulu Tangkis Selandia Baru (BNZ), Joe Hitchcock, menyebut sulit untuk mengadakan kompetisi tersebut. Padahal dia bisa menjamin kedatangan tim dengan persetujuan pemerintah.

"Kami harus membuat keputusan menyangkut kesehatan para pemain yang datang ke Selandia Baru. Demikian juga dengan para staf dan relawan," ujar Hitchcock.

"Ada tingkat kerumitan lain di sini. Seperti terbatasnya jumlah penerbangan ke Selandia Baru dan kami menutup perbatasan kecuali untuk warga negara yang kembali," imbuhnya.

Hitchcock mengaku memikirkan kerumitan fase isolasi untuk para calon peserta. Selain itu, terdapat risiko sulit ketika kembali ke negara masing-masing.