BolaSkor.com - BWF mengumumkan lewat situs resmi mereka, menunda ajang Thomas dan Uber Cup 2020. Sementara itu, untuk Denmark Open, BWF masih akan melaksanakan ajang tersebut.

Sebelumnya, sejumlah negara mengundurkan diri dari penyelenggaraan Thomas dan Uber Cup 2020. Termasuk Indonesia, Korea Selatan, serta Thailand dan Australia.

Mundurnya Indonesia dianggap sebagai salah satu yang paling berpengaruh bagi BWF. Pasalnya, menurut rumor, keputusan Indonesia mundur memengaruhi satu di antara sponsor Thomas dan Uber Cup 2020.

Baca Juga:

Indonesia Mundur, Thomas dan Uber Cup Berpeluang Ditunda

PBSI Buka Kemungkinan Tak Ikuti Kompetisi Sepanjang 2020

BWF berkolaborasi dengan asosiasi Bulu Tangkis Denmark selama berbulan-bulan untuk menyelenggarakan Thomas dan Uber Cup. Namun, mereka mengatakan tetap mengutamakan keselamatan semua pihak.

"Di tengah perkembangan pandemi virus corona di seluruh dunia, sejumlah tim dan individu memilih untuk tidak mengikuti Thomas dan Uber Cup. BWF menghargai keputusan itu," tulis BWF di situs resminya.

"Kondisi luar biasa ini membuat kami memutuskan untuk mengembalikan kompetisi bulu tangkis sebagai prioritas. Namun, kesehatan dan keselamatan atlet menjadi yang paling penting."

"Setelah mengadakan diskusi, kami menyadari tidak bisa menyajikan level terbaik Thomas dan Uber Cup. Kompetisi itu ditunda sampai 2021," lanjut pernyataan BWF.

Sementara itu, BWF mengatakan Denmark Open akan tetap berlangsung. Ajang tersebut akan menjadi uji coba penyelenggaraan kompetisi dengan protokol kesehatan.