BolaSkor.com - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mewajibkan pebulu tangkis untuk mengikuti kualifikasi World Tour Finals. Termasuk di antaranya atlet-atlet asal Indonesia.

BWF bakal menggelar World Tour Finals 2020. Namun, untuk mengikuti ajang tersebut, para atlet diwajibkan untuk ikut di kualifikasi, Denmark Open serta dua seri Asia Open.

Dari ketiga turnamen tersebut, BWF hanya mewajibkan untuk memilih satu di antaranya. Artinya, pebulu tangkis Indonesia yang pasti absen di Denmark Open wajib mengikuti Asia Open.

Baca Juga:

Pelajaran Rionny Mainaky kepada Yuta Watanabe

Calon Ketum PBSI Diharapkan Bisa Pertahankan Tradisi Olimpiade

BWF menyebut, tidak ada pengecualian untuk aturan tersebut. Mereka mengatakan aturan kualifikasi tersebut sesuai untuk syarat mengikuti World Tour Finals.

"Pemain akan memenuhi syarat untuk mengikuti World Tour Finals sesuai dengan peraturan kualifikasi saat ini. Dengan pengecualian BWF tak mengundang juara dunia," tulis pernyataan BWF.

"Hanya tur dunia yang disertakan karena penyesuaian yang diperlukan pada leg Eropa dan Asia. Diperlukan penyesuaian prosedur keselamatan dan karantina."

"Pemain tidak perlu berpartisipasi dalam kedua turnamen tersebut (Asia Open dan Denmark Open). Cukup satu di antaranya," lanjut pernyataan tersebut.

Asia Open sendiri akan berlangsung pada 12 hingga 17 Januari 2021 di Bangkok, Thailand. Sementara itu, Asia Open 2 pada 19 hingga 24 Januari di tempat yang sama.