BWF World Tour Finals 2019: Kalahkan Andalan Tuan Rumah, Anthony Ginting ke Final

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 14 Desember 2019
BWF World Tour Finals 2019: Kalahkan Andalan Tuan Rumah, Anthony Ginting ke Final
Anthony Sinisuka Ginting (badmintonindonesia.org)

BolaSkor.com - Anthony Sinisuka Ginting memastikan tempat ke final ajang BWF World Tour Finals 2019 setelah pada partai semifinal, Sabtu, mengalahkan andalan tuan rumah, Chen Long.

BWF World Tour Finals memang berlangsung di Guangzhou, China atau kandang Chen Long. Namun Ginting tidak terpengaruh dengan dukungan supoter tuan rumah untuk maju ke final.

Berkat sukses ini, Ginting jadi tunggal putra pertama Indonesia yang lolos ke final BWF World Tour Finals kurun waktu enam tahun terakhir.

Pebulu tangkis Indonesia terakhir yang bisa melakukannya adalah Tommy Sugiarto pada tahun 2013.

Baca Juga:

BWF World Tour Finals 2019: Anthony Ginting ke Semifinal Tanpa Memeras Keringat

Greysia/Apriyani, Praveen/Melati, Jojo, dan Ginting: Dari Emas SEA Games ke BWF World Tour Finals

Adapun awal gim pertama, Chen Long yang lebih senior memulai pertandingan dengan baik dan unggul 3-1. Namun usai momen ini, Ginting mulai menunjukkan performa sebenarnya.

Dia menyamakan kedudukan 4-4 yang kemudian menutup interval lewat kemenangan 11-8. Ginting terus unggul sampai akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Awal gim kedua, giliran Ginting yang langsung ngebut. Dia langsung membuat gap 3-0. Meski Cheng Long terus menempel ketat, masuk interval, pebulu tangkis jebolan SGS PLN Bandung ini unggul 11-7.

Usai momen ini, Ginting terus tancap gas dan akhirnya kembali mengulang skor di gim pertama yaitu 21-15. Pada partai final besok, Ginting akan bersua pemenang laga Kento Momota versus Wang Tzu Wei.*

Breaking News BWF World Tour Finals 2019 Anthony Sinisuka Ginting Chen Long
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan