Cabut dari Liga Super Eropa, Arsenal Minta Maaf kepada Fans

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 April 2021
Cabut dari Liga Super Eropa, Arsenal Minta Maaf kepada Fans
Fans Arsenal melayangkan protes terkait Liga Super Eropa (Twitter)

BolaSkor.com - Drama Liga Super Eropa memasuki babak baru. Selang sehari dari pengumuman berdirinya Liga Super Eropa oleh 12 klub pendiri, enam klub dari Premier League langsung mengundurkan diri.

Keenam klub itu adalah Manchester City, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Liverpool. Enam klub Premier League itu mundur menyusul derasnya protes dari fans dan juga mendapatkan kritikan keras dari pandit sepak bola.

Arsenal salah satu yang ikut mengundurkan diri. The Gunners bahkan langsung meminta maaf kepada fans dan mengakui telah berbuat salah dengan mengikuti Liga Super Eropa, yang notabene ditentang oleh FIFA dan UEFA.

Baca Juga:

Wakil Premier League Ramai-ramai Mundur dari Liga Super Eropa

Arsenal Tak Pantas Masuk Liga Super Eropa

Masa Adaptasi Nicolas Pepe di Arsenal Sudah Habis

Arsenal

"Beberapa hari terakhir telah menunjukkan kepada kami lagi kedalaman perasaan yang dimiliki pendukung kami di seluruh dunia untuk klub hebat ini dan permainan yang kami sukai," tutur pernyataan Arsenal.

"Kami tidak perlu diingatkan akan hal ini tetapi tanggapan dari para pendukung dalam beberapa hari terakhir telah memberi kami waktu untuk refleksi lebih lanjut dan pemikiran yang dalam."

"Kami tidak pernah berniat untuk membuat kesusahan seperti itu, namun ketika undangan untuk bergabung dengan Liga Super datang, sementara mengetahui tidak ada jaminan, kami tidak ingin ketinggalan untuk memastikan kami melindungi Arsenal dan masa depannya."

"Sebagai hasil dari mendengarkan Anda dan komunitas sepak bola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir kami menarik diri dari Liga Super yang diusulkan. Kami membuat kesalahan, dan kami meminta maaf untuk itu."

UEFA Memaafkan Man City

Sementara itu Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyambut kembali Man City ke keluarga Eropa. Hal itu dilakukannya usai keenam klub (termasuk City) mundur dari Liga Super Eropa.

"Saya senang menyambut City kembali ke keluarga sepak bola Eropa," kata Ceferin dalam sebuah pernyataan dikutip dari Marca.

"Mereka telah menunjukkan kecerdasan yang luar biasa dalam mendengarkan banyak suara - terutama para penggemar mereka - yang telah menjelaskan manfaat penting yang dimiliki sistem saat ini untuk seluruh sepak bola Eropa; dari dunia mengalahkan final Liga Champions hingga sesi kepelatihan pemain muda yang mengakar di klub."

"Dibutuhkan keberanian untuk mengakui kesalahan, tetapi saya tidak pernah meragukan bahwa mereka memiliki kemampuan dan akal sehat untuk membuat keputusan itu. City adalah aset nyata untuk permainan dan saya senang bekerja dengan mereka untuk masa depan yang lebih baik untuk Eropa."

Breaking News Liga Super Eropa Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan