Cadangan dan Inti Tak Ada dalam Kamus Caretaker Persija Jakarta Sudirman

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 22 September 2019
Cadangan dan Inti Tak Ada dalam Kamus Caretaker Persija Jakarta Sudirman
Riko Simanjuntak Salah Satu Pemain Inti Persija Jakarta (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Caretaker Persija Jakarta, Sudirman menegaskan tidak akan membedakan pemain inti dan cadangan dalam sebuah tim. Karena menurutnya pemain yang terdaftar merupakan pemain inti Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera pada lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9). Ia mengaku tidak akan membedakan pemain di bawah kepelatihannya.

Menurut mantan bek Timnas Indonesia era 1990-an ini, setiap pemain yang ada dalam daftar tim merupakan pemain inti. Tergantung siapa yang siap untuk bermain atau tidak dalam sebuah pertandingan.

Baca Juga:

Sudirman Imbau Jakmania Penuhi Stadion saat Persija Ja karta Lawan Barito Putera

Sudirman: Saya Ingin Kembalikan Rasa Lapar Akan Kemenangan dari Pemain Persija Jakarta

“Untuk masalah pemain, saya lihat ke depan. Tapi yang pasti itu bukan suatu hal utama. Dalam sepak bola tidak ada pemain inti atau tidak, semua pemain yang terdaftar itu pemain inti, menurut saya,” kata Sudirman.

“Tapi bagimana kita manfaatkan mereka di waktu yang tepat. Dilihat juga secara situasional, dilihat dari kondisi pemain dan lawan yang dihadapi. Saya harap semua pemain kita ini siap untuk menghadapi situasi seperti itu,” tambahnya.

Ketika di era Ivan Kolev dan Julio Banuelos ada beberapa pemain yang perannya tak tergantikan dalam tim. Sebut saja Rohit Chand, Riko Simanjuntak, dan Marko Simic. Ketiganya merupakan kreator untuk Persija Jakarta.

Namun, perlahan permainan ketiga pemain ini mulai terbaca. Bahkan serangan Macan Kemayoran yang memfokuskan pada Riko dan Simic sekarang sudah tidak segarang dulu lagi.

Maka dari itu, kedatangan Sudirman dalam tim mampu memberikan angin segar untuk tim dan membawa perubahan. Sehingga posisi Persija Jakarta di klasemen Liga 1 2019 bisa diperbaiki.

Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019 Sudirman Barito Putera
Posts

4.871

Bagikan