Cadangkan Cristiano Ronaldo Lagi, Ole Gunnar Solskjaer?

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Oktober 2021
Cadangkan Cristiano Ronaldo Lagi, Ole Gunnar Solskjaer?
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali mendapatkan kritik usai mengambil keputusan berani dengan menempatkan Cristiano Ronaldo pada laga terakhir melawan Everton. Kali ini, kritik datang dari mantan rekannya, Paul Scholes.

Ole Gunnar Solskjaer memilih memarkir Cristiano Ronaldo ketika Manchester United bersua Everton. Sebagai gantinya, Solskjaer menurunkan Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini serang.

Namun, Setan Merah hanya mampu bermain sama kuat 1-1. Cristiano Ronaldo yang dimasukkan pada babak kedua pun tidak banyak membuat perubahan.

Atas keputusannya itu, Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kritik dari sang mentor, Sir Alex Ferguson. Pelatih veteran itu menilai, seharusnya Solskjaer tidak menyimpan pemain terbaiknya.

Baca Juga:

Ada Peran Bruno Fernandes di Balik Kebangkitan Lingard

Bukan Solskjaer, Jose Mourinho Punya Pengaruh Besar dalam Karier Lingard

Cerita Ketika Ferguson Membanting Handphone Pemain Man United

"Saya menilai mereka melihat Ronaldo tidak bermain," jelas Ferguson yang kemudian disambar oleh petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, yang juga menonton pertandingan. Khabib menegaskan jika Ronaldo tampil pada babak kedua.

"Saya tahu. Namun, Anda saharusnya selalu menurunkan pemain terbaik sejak awal," papar Ferguson.

Kali ini, keputusan Solksjaer itu kembali menjadi tanda tanya untuk Paul Scholes.

"Jika kembali ke final Liga Europa melawan Villarreal, Solskjaer tidak bisa melakukan pergantian pemain karena di bangku cadangan tak ada pemain yang cukup bagus. Sekarang, mungkin dia bisa melakukan empat atau lima perubahan," jelas Scholes seperti dilaporkan The Overlap.

"Soal laga kontra Everton. Saya tidak merasa Manchester United berada di posisi untuk mengistirahatkan pemain. Mereka harus tampil sebagai tim sejak awal."

Berikutnya, Manchester United akan bertamu ke markas Leicester City pada laga pekan kedelapan Premier League 2021-2022, di King Power Stadium, Sabtu (16/10). Saat ini, Man United berada pada posisi keempat dengan 14 poin dari tujuh laga.

Satu yang menjadi pertanyaan apakah Solskjaer akan kembali memutuskan tak memainkan Ronaldo sajak awal laga. Apalagi, Ronaldo baru saja tampil membela tim nasional Portugal melawan Luxembourg (13/10). Ronaldo tampil penuh dan mencetak tiga gol. Sebelumnya atau tepatnya tiga hari jelang duel kontra Luxembourg, CR7 juga beraksi pada pertandingan melawan Qatar.

Tak heran, Solskjaer perlu dengan cermat dalam menentukan susunan pemain. Terlebih, Man United akan menghadapi lawan-lawan sulit yakni Atalanta, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Tentunya, kebugaran Ronaldo sangat diharapkan.

Cristiano Ronaldo Ole gunnar Solskjaer Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan