Cagliari 0-5 Napoli: Partenopei Mantap di Puncak Serie A

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 27 Februari 2018
Cagliari 0-5 Napoli: Partenopei Mantap di Puncak Serie A
Selebrasi pemain Napoli di kandang Cagliari. (zimbio)

BolaSkor.com - Napoli semakn mantap di puncak klasemen Serie A usai mengalahkan Cagliari dengan skor telak 5-0, Selasa (27/2) dini hari WIB. Kemenangan tersebut Napoli kini memperlebar jarak dengan Juventus yang ada di posisi kedua.

Bermain di markas lawan, Napoli berhasil menguasai permainan sejak awal laga. Bahkan mereka sudah bisa menciptakan peluang di menit-menit awal lewat Dries Mertens. Namun sepakan pemain asal Belgia dari jarak dekat masih melebar.

Napoli baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-29. Adalah Jose Callejon yang menjebol gawang Cagliari setelah menerima umpan tarik Allan dari sisi kanan. Bola sepakan Callejon menembus pojok bawah gawang Cagliari.

Napoli menggandakan keunggulan di menit ke-42. Mertens kali ini tak lagi membuang peluang. Lewat satu sentuhan, Mertens mengubah arah bola umpan Elseid Hysaj di depan gawang Cagliari.

Di babak kedua, Napoli masih belum kendur. Pada menit ke-61, Marek Hamsik menambah keunggulan klub berjuluk Partenopei menjadi 3-0. Bola hasil sepakan kaki kiri Hamsik meluncur ke pojok kanan atas gawang Cagliari yang dikawal Alessio Cragno.

Di menit ke-72, Napoli mendapat hadiah penalti setelah Leandro Castan melakukan handball di kotak terlarang. Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Napoli menutup pesta lewat Mario Rui di ujung laga. Gol tendangan bebas Mario Rui menutup laga yang berakhir 5-0.

Berkat kemenangan ini, Napoli sukses mencatat sembilan kemenangan beruntun di Serie A dan mengokohkan posisi di puncak klasemen dengan raihan 69 poin dari 26 pertandingan.

Napoli unggul empat angka dari Juventus yang ada di posisi kedua. Juve sendiri pekan ini tak bertanding. Laga yang sejarusnya melawan Atalanta ditunda karena salju.

Susunan Pemain

Cagliari: Cragno; Romagna, Ceppitelli, Castan; Farago, Barella (Deiola 77), Padoin (Ionita 59), Joao Pedro, Lykogiannis; Han (Cossu 62), Pavoletti

Napoli: Reina; Hysaj (Maggio 73), Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan, Jorginho (Diawara 75), Hamsik; Callejon, Insigne, Mertens (Zielinski 64)

Breaking News Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan