Cahaya Asia Itu Tak Akan Menyinari Liverpool Lagi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 Juni 2022
Cahaya Asia Itu Tak Akan Menyinari Liverpool Lagi
Takumi Minamino (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain asal Jepang, Takumi Minamino, dikabarkan akan angkat kaki dari Liverpool. Minamino memilih AS Monaco sebagai pelabuhan berikutnya.

Liverpool menghabiskan 8,5 juta euro saat memboyong Takumi Minamino dari RB Salzburg pada musim dingin 2020. Minamino diharapkan bisa menjadi pelapis Mohamed Salah dan Sadio Mane di sektor sayap.

Namun, pesepak bola 27 tahun itu kesulitan membuktikan diri. Menit bermain yang minim membuat kemampuan Minamino sulit berkembang. Selain itu, proses adaptasi juga berlangsung lambat.

Baca Juga:

Moneyball Liverpool, Rekrut Bek Kanan untuk Saingi Trent Alexander-Arnold

Satu Kelemahan Darwin Nunez yang Layak Diperhatikan Liverpool

Darwin Nunez dan Rekam Jejak Bomber Uruguay di Premier League

Akhirnya, Liverpool meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton pada musim 2020-2021 agar lebih mendapatkan menit bermain. Selama bersekolah di Southampton, Minamino mengemas enam gol dan dua assist dari 27 laga.

The Reds pun memberikan kesempatan kepada Minamino untuk kembali masuk tim pada musim lalu. Hasilnya, Minamino mencatatkan 10 gol dan satu assist.

Namun, peningkatan dari sisi statistik tersebut tidak menjadi garansi untuk Minamino. Ia bersaing dengan pemain sayap lainnya seperti Luis Diaz, Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Harvey Elliott.

Akhirnya, Minamino memutuskan hengkang. Ia tidak ingin usia emasnya dihabiskan di bangku cadangan Liverpool.

Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, Minamino selangkah lagi akan menjadi pemain anyar AS Monaco. Kesepakatan akan menyentuh angka 15 juta euro plus bonus.

Kini, Minamino bersama sang agen sedang membahas detail akhir kontrak. Minamino mendapatkan tawaran kontrak berdurasi lima tahun. Jika semuanya rampung, Minamino akan segera tes medis.

Minamino akan menjadi pemain berikutnya yang meninggalkan Liverpool setelah Sadio Mane. Sementara itu, Darwin Nunez siap memperkuat daya serang.

Liverpool Breaking News AS Monaco Takumi Minamino
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.352

Bagikan